Intsiawati Ayus Resmikan Laskar Melayu Dumai


Wasiatriau – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ( DPD RI ) Instiawati Ayus mengadakan kunjungan ke dumai dalam rangka kegiatan reses. Beliau berkunjung di beberapa tempat Namun yang menarik perhatian masyarakat dumai khususnya orang orang melayu. Anggota dewan tersebut meresmikan pengurus Laskar hulubalang melayu Riau, Jumat ( 12/6 ) malam. di rumah makan Mahkota jalan Dok Yar Dumai. Demikian pantauan awak media di lokasi acara.

Pidato pembukaan di sampaikan oleh H.Gedang, dengan penuh sangat  beliau menyampaikan berbagai persoalan sosial kemasyarakatan di kota  dumai.

Acara dibuka langsung oleh anggota DPD RI.dan sekaligus meresmikan pembentukan pengurus laskar wilayah dumai, lalu lanjut beliau  ” Pada hari  ini pengurus wilayah RMB LHMR wilayah Dumai secara resmi saya buka.” Demikian pidato beliau selaku petinggi laskar tersebut

Lanjut beliau lagi. Dalam pidato tersebut berpesan kepada calon pengurus laskar dumai yang hadir saat itu, beliau menunjuk H.Gedang sebagai ketua wilayah Laskar Dumai ” untuk pengurus lainnya coba di susun bersama sama ” Demikian kata beliau berpesan di depan hadirin.

Dalam acara tersebut dihadiri puluhan warga. Beberapa personil mengenakan seragam laskar ala dumai.

Lanjut intsiawati ayus lagi,beliau memuji pakaian seragam yang di rancang oleh laskar wilayah dumai ” Saya salut dengan pakaian seragam laskar dumai ” pujian beliau, sambil di sambut aplus hadirin.

Sementara pidato beliau bukan saja tentang organisasi kemasyarakatan Namun dalam kesempatan tersebut sekilas pandang pemaparan tentang perolehan suara yang di peroleh anggota DPD tersebut. grafik  perolehan suara semakin meningkat mulai periode 2004. 2009 sampai dengan periode 2014-2019 , data perolehan suara periode ke tiga tahun 2014 – 2019 sebanyak  255 ribu lebih perolehan suara anggota dewan tersebut.

Sementara di kota dumai saja lebih kurang sekitar 15 ribu suara. Lanjut beliau lagi menanyakan pada hadirin berapa kursi anggota dewan kota dumai  kalau perolehan suara sebanyak itu.

Masih dalam pemaparan  beliau lagi menyebutkan kepada calon kader laskar wilayah kota dumai, sekiranya ada anggota pengurus laskar  yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dumai.” tentu kita dapat sharing suara Pemilih. Karena saya sebagai calon independen tentu tidak mengganggu anggota laskar masukan kedalam partai politik bukan calon independen

Harapan beliau pada saat itu, ” silakan ikut ke dunia  politik. Agar nantinya anggota laskar dumai bisa memegang kendali. Demikian kata beliau.

Acara tersebut di iringi dengan doa penutupan  lalu berpose bersama untuk di abadikan .,( aba, )