Mantan Dewan Terdakwa, Gara gara Bansos.


Wasiatriau.com – Inilah yang namanya suratan hidup,seharusnya sisa sisa kehidupan dapat berkumpul dengan keluarga,anak dan istri tersayang, malah terpaksa berkumpul dengan napi dalam penjara,dan berurusan dengan penegak hukum,pasalnya gara gara salah urus Bansos. Demikian pantauan awak media saat persidangan lanjutan yang digelar di pengadilan tipikor pada pengadilan negeri Pekanbaru, Rabu (4/5).

Keempat tersangka tersebut,Ry,MT HT, dan Py.menjalani sidang tuntutan secara terpisah.

Penilaian JPU, ke empat mantan anggota dewan kabupaten bengkalis tersebut telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan kejahatan dalam penyelewengan dana hibah (Bansos) Pemkab Bengkalis pada tahun 2012 silam.

Lanjut beliau ” Yang memberatkan,perbuatan terdakwa bertentangan dengan upaya pemerintah melawan korupsi, seharusnya mereka menjadi panutan karena sebagai anggota dewan, ungkap JPU Riza Fahlevi.

Pembacaan tuntutan dilakukan secara memisah,masing masing untuk dua terdakwa, tuntutan pertama dibacakan untuk terdakwa, IT dan RY, menuntut kedua terdakwa dengan pidana 8 tahun, 6 bulan, Denda Rp. 200 juta, subsider 3 bulan serta membayar uang pengganti Rp. 133,5 juta.

Tuntutan tertinggi diberikan kepada MT, ia dituntut hukuman penjara selama 9 tahun denda masing masing Rp. 200 juta subsider 3 bulan penjara, uang pengganti untuk terdakwa P Rp. 752 juta dan MT sebesar Rp. 600 juta. Demikian katanya ( aba )