Perangi Sabu, Perusak Generasi


Wasiatriau –  Terkait seringnya tertangkap pengedar dan pemakai narkoba di kota dumai. Membuat kota dumai dan masyarakat kota dumai.Demikian kata Alamsyah selaku tokoh pemuda medang ksmpai.

Walaupun penindakan  pihak terkait sudah maksimal dilaksanakan, satu persatu personil pengedar barang haram tersebut di lumpuhkan pihak berwajib baik BNN maupun kasat narkoba polda Riau dan Kasat Narkoba Polres Dumai.

Alamsyah melanjutkan, hal ini benar benar  merusak citra dumai.karena kasus narkoba kota dumai sudah sampai ke tingkat nasional.

Lanjut beliau lagi mengatakan ” Seharusnya Peredaran narkoba sudah dapat di tekan sekecil mungkin mungkin.namun mengapa kasus narkoba semakin hari semakin meningkat, ” Katanya agak bertanya.

Masih ucapan beliau mengharapkan kepada pihak terkait jangan sampai pada pencegahan dan penangkapan terhadap pengedar dan pemakaian narkoba. Tapi di usut sampai ke akar akarnya peredaran narkoba tersebut.Demikian ujarnya

Nada yang sama juga dikatakan Apa. Ada. A.Bakri.Mz selaku pemerhati pembangunan kota dumai, mengimbau kepala masyarakat kota dumai terutama kepada Ibuk ibuk  agar mengawasi anak anaknya secara sistematis dan kontinuitas terutama pergaulan sianak dan kegiatan anak. Karena ibunya lah yang lebih dekat dengan si anak baik pergaulan sehari hari maupun secara emosional antara ibu dan anak. Ujarnya

Narkoba menjadi musuh kita bersama. Bukan hanya sebatas slogan. Tapi di implementasikan ditengah masyarakat. Usulan beliau terkait untuk membasmi narkoba dari kampung masing, ” Setiap pos ronda di RT masing masing harus dipasang spanduk daerah bebas narkoba, jika ada oknum atau salah satu warga pengedar atau pemakai narkoba. Harus ditindak sesuai dengan hukum yang berlalu dan di kucilkan secara adat istiadat setempat. Katanya.

” Dengan tindakan tersebut dapat mencegah peredaran narkoba di kampung kita masing masing. Minimal dapat mengusir jauh jauh peredaran narkoba tersebut dari lingkungan kita.” Demikian pungkas beliau. ( aba )