Siaran TV Kabel Terganggu, Pelanggan Kecewa.


Wasiatriau.com. Terkait penyiaran salah satu komunitas  tv kabel sering terganggu, membuat pelanggan kecewa.pasalnya konsentrasi penonton sedang asyik nonton film buyar seketika. karena penyiaran tersebut  tiba tiba hilang.

Gangguan siaran tv  kabel bukan saja di waktu cuaca buruk, tapi ketika cuaca cerahpun siaran selalu terputus. Demikian kata salah seorang pelanggan tv kabel yang ada di kota dumai .

Lanjut beliau lagi mengatakan pada awak media di kediamanya. Kita dapat memakluminya siaran akan terganggu kalau cuaca buruk, tapi kenapa disaat cuaca cerah siaran tv tiba tiba terputus. Ungkap beliau agak bertanya.

Masih ucapan beliau, menerangkan. Kemungkinan gangguan tersebut gara gara tali layang anak anak yang tersangkut pada jaringan  tv kabel, sehingga dapat mengganggu penyiaran.

Ditempat terpisah.salah seorang penggiat pemantau lingkungan mengatakan. Penataan kota jadi amburadul. Gara gara banyaknya kabel listrik dan kabel telp yang tak tertata rapi, sehingga dapat merusak keindahan kota dan dikuatirkan akan membahayakan keselamatan warga. Katanya.

Masih ucapan beliau lagi, menjelaskan, walaupun telkom belum mampu menanamkan kabel seperti yang ada di pusat kota maju. Tapi setidaknya kabel tersebut harus tersusun rapi.Imbuhnya.

“Apalagi ditambah dengan jaringanl tv kabel, yang memasang jaringan diatas tiang telepon, tentu menambah semrawut lagi mata melihatnya.”. Katanya dengan nada agak kesal.

Ucapan yang sama juga dikatakan. Kurnia, pengurus aliansi indonesia pusat bidang invetigasi mewakili Riau dumai, mengatakan, sejauh mana tanggung jawab pihak perusahaan terhadap jaringan kabel yang terpasang ditengah kota namun tak terawat. Apa lagi jika terjadi musibah terhadap warga ketika tersennggol kabel yang jatuh ketanah, ini satu kelalaian yang tak bisa di toleril.karena telah terjadi pembiaran.

” Perusahaan jangan hanya mementingkan bisnis propit orentit semata. Sehingga mengabaikan keselamatan warga dan keindahan kota.” ingat beliau.

Harap beliau kepada instansi terkait yaitu dinas tata kota, Agar dapat menertibkan pemasangan jaringan kabel yang ada dalam kota, sehingga kelestarian keindahan kota dapat terjaga untuk mewujudkan kota pelabuhan yang indah dan berseri.Demikian harap beliau ( aba)