Ahok Larang Siswa Berjilbab


Wasiatriau  – permyataan Ahok Sekali lagi menuai protes masyarakat. Kali ini penolakan kebijakan ahok datang dari tokoh agama dan siswa sekolah. Pasalnya Ahok melarang kewajiban siswa mengenakan jilbab saat disekolah.

Pernyataan ahok sontak mengejutkan tokoh agama. Karena gubernur DKI terlalu jauh mencampuri urusan keyakinan orang lain.

Sementa dalam agama islam wanita muslim diwajibkan menjaga kehormatan dan menutup auratnya. Perintah itu tertuang dalam ayat suci Al Quran surah  Annur 31.

Arus protes bukan saja datang dari tokoh agama namun  penolakan pelarangan siswa memakai jilbab juga datang dari  orang tua siswa, mereka menganggap ahok bisa mempengaruhi keyakinan anak mereka terhadap kewajiban perempuan memakai jilbab untuk menutup aurat anak perempuan mereka. Oleh karena anak anak kepercayaan masih labil, seharusnya sejak dini anak anak sudah  dilatih  kebiasaan memakai jilbab bukan sebaliknya dihambat anak anak mengenakan jilbab.

Penolakan juga datang dari siswa sekolah yang sudah menjadi kebiasaan mengenakan jilbab. Penolakan tersebut terlihat dari pendapat mereka disaat dikonfirmadi wartawan TV swasta. Berbagai alasan mereka lontarkan. Mengenai kebiasaan memakai jilbab. Intinya bertolak belakang dengan pernyataan ahok pelarangan siswa mengenakan jilbab disekolah.

Pernyataan maupun kebijakan ahok acap Kali menimbul polemik ditengah masyarakat. Seperti belum lama ini program qlue yang digagas ahok juga menuai protes dari RT RW DKI karena program tersebut memberatkan mereka pasalnya ketua RT RW tersebut harus melaporkan minimal tiga Kali sehari kondisi lingkunganya melalui sistim jaringan aplikasi qlue. Sanksi bagi yang tidak melaporkan kondisi lingkunganya maka honor RT RW tersebut dipotong.

Penolakan ketua RT RW atas program yang dibuat ahok bukan hanya sebatas aksi demo turun kejalan malah mereka menggugat kepengadilan karena dianggap memberatkan mereka. Namun sampai berita ini dirilis belum ada tindak lanjut sejauh mana hasil gugatan mereka.

Jika ditelusuri jejak rekam ahok baik pernyataan maupun kebijakanyangg dikeluarkanya sering menuai protes dari warga. Seperti pernyataan ahok melarang pemotongan hewan kurban di lingkungan mesjid. Pemotongan hewan korban harus di tempat pemotongan hewan. Begitu juga kebijakan ahok merelokasi kawasan pemukiman penduduk.konon alasanya diperuntukan jalur hijau tempat fasilitas umum dan pusat bisnis.

Seharusnya kebijakan pemimpin berpihak untuk kepentingan masyarakat dalam upaya pemenuhan hajat hidup orang banyak.  bukan sebaliknya untuk kepentingan sekelompok golongan tertentu apalgi sampai menyengsarakan rakyat. ( Aba )