ILDI Dumai Populerkan Lenggang Putri Tujuh


Wasiatriau – Lenggang putri tujuh merupakan tarian dansa yang diciptakan oleh ketua  ( lLDI ) ikatan langkah dansa Indonesia Dumai, Ade Winda, lenggang putri tujuh tersebut sudah banyak dikenal oleh ildi beberapa kota dan provinsi di Indonesia, Demikian penjelasan ade beberapa Hari lalu di dumai.

Langkah dansa lenggang putri tujuh sudah banyak dipelajari dan dimainkan sebagai langkah dance ildi kota lain, mulai dari Sumatra, pulau jawa, kalimantan Sulawesi, maluku sampai ke Papua. Sementara di kota dumai sendiri lenggang putri tujuh belum dikenal,  terutama anak anak sekolah.

Lanjut ade menjelaskan, untuk mengenalkan langkah dance lenggang putri tujuh, ” kita buat line dance competition lenggang putri tujuh, iven ini terbuka untuk Umum dan tingkat sekolah sd, smp dan sma dan Umum.” katanya.

Masih ucapan ketua ILDI tersebut menerangkan tentang syarat perserta line dance competition,” mereka bisa mempelajari langkah dance lenggang putri tujuh melalui cvd yang disediakan Oleh panitia. “. Jelasnya

Ditempat terpisah, ketika ditemui ibuk walikota dumai dikediamanya mengatakan, lagu lenggang putri tujuh bisa juga ditemui di YouTube.ketik aja putri bungsu, katanya menerangkan.

Lenggang putri tujuh memang diiring dengan lagu yang dinyanyikan langsung oleh ibuk Hj.  Hasmaniar, ibuk walikota dumai.

Iven line dance competition lenggang putri tujuh tersebut  merupakan iven ibuk walikota dumai yang dilaksanakan Oleh panitia tergabung dalam ikatan langkah dansa Indonesia ( ILDI ) kota dumai.

Iven line dance competition lenggang putri tujuh tersebut sudah mulai dibuka pendaftaran mulai sekarang, disekretariat panitia jalan ombak no. 34 ( toko auto 38 ) dumai. ( Aba )