Warga Melati Sambut 1 Muharam


Wasiatriau – Menyambut 1 muharam memang setiap tahun dilakukan oleh umat islam di dunia ini, ┬ánamun cara penyambutanya tidak seperti menyambut tahun baru masehi.

Salah satu kegiatan yang dilakukan warga RT 11 jalan melati kelurahan dumai kota,

Acara menyambut hari pergantian tahun hijrah tersebut dihadiri camat dumai kota dan perangkat lurah dumai kota.

Dalam ceramah santapan rohani yang disampaikan ustad H. Zakaria menekankan betapa pentingnya menjaga hubungan antar sesama. Karena habluminallah dan habluminannas menjadi kewajiban bagi kita untuk menjalaninya.

Hubungan kita kepada Allah swt melalui ibadah sholat, puasa dan kegiatan amaliah lainnya sebagai tanda kita taat dengan perintahNya dan meninggalkan laranganya.

Lanjut ustad itu lagi, hari kemarin tidak dapat kita tarik kembali, sudah pergi, alangkah ruginya kita kalau dihari kemarin kita tidak berbuat apa apa untuk amal ibadah, yang lebih rugi lagi hanya dosa yang kita lakukan.

Masih ucapan beliau, jikalah bisa orang yang sudah mati dihidupkan kembali, mungkin tak dapat lagi kita masuk mesjid karena ruang mesjid penuh diisi dengan orang mati yang dibangkitkan tersebut. Pasti setiap saat mereka menyembah Allah, karena betapa tersiksa nya mereka didalam kubur.

Mereka setia waktu bermohon kepada Allah agar minta dikembalikan lagi hidup di dunia, walau hanya satu hari saja. Agar mereka bisa bertobat dan beramal ibadah untuk bekal kehidupan akhirat kelak.

Acara ditutup dengan doa yang di pimpin langsung oleh ustad H.Zakaria. ( aba )