Reses Dewan Propinsi, PPP Serap Aspirasi Warga Dumai


Wasiatriau РTerkait reses anggota dewan Propinsi Riau dari Partai PPP, T. Nazlah ke Kota Dumai,  kamis (8/12) di Kantor Dewan Perwakilan Cabang Partai Persatuan Pembangunan ( DPC PPP )  Kota Dumai, Jalan Dock Yar Dumai, mendapat sambutan hangat dari warga Dumai, Pasalnya beberapa kelompok usaha kecil diberi kesempatan untuk menyampaikan usulan program mereka sesuai propesi masing masing.

Dari pantauan awak media saat acara berlangsung, memang selama ini aspirasi mereka belum bisa tertampung, sementara kelompok usaha kecil merupakan skala prioritas untuk dibina dari tidak berdaya menjadi usaha kecil yang mandiri.

Turut serta hadir dalam acara reses tersebut, Seluruh kader Partai PPP Kota Dumai, Anggota Dewan PPP dan simpatisan partai serta beberapa komunitas kelompok usaha kecil.

Dalam kata sambutan Ketua DPC PPP Kota Dumai, H.Samsul Bahari, bahwa momentum reses ini sebagai ajang silaturahmi kader partai dengan warga masyarakat Kota Dumai, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat Kota Dumai. Ujar beliau.

Lanjut samsul lagi menjelaskan, Aspirasi masyarakat berupa usulan merupakan masukan untuk dijadikan bahan pertimbangan menjadi rujukan pokok pokok pikiran dewan.

Sementara Resapan anggaran pendapatan dan belanja daerah ( APBD ) Kota Dumai sangat kecil, tak sebanding kebutuhan pembangunan dengan luas wilayah kota, tentu kita berharap banyak kepada perwakilan kita untuk memperjuangkanya melalui pokok pokok pikiran dewan Propinsi Riau, mengalokasikan kucuran dana dari Propinsi untuk kebutuhan pembangunan kota dumai. Demikian harap beliau.

Mendengar aspirasi yang disampaikan langsung oleh warga yang hadir, disambut baik oleh anggota dewan Propinsi, T. Nazlah, berbagai masukan dan saran yang disampaikan beliau khususnya terkait mekanisme pengajuan usulan program kegiatan masyarakat. Terang beliau.

Masih ucapan beliau menjelaskan, ketika usulan aspirasi masyarakat  telah masuk, tentu tidak terlepas pro aktive Pemko Dumai untuk menjemput bola ke Propinsi, semakin banyak usulan dari daerah tentu kemungkinan besar banyak pula kucuran dana yang dialokasikan ke kedaerah tersebut. Demikian terang anggota dewan yang berasal dari daerah pemilihan ( dapil ) Dumai, Bengkalis dan Meranti.

Acara ditutup dengan pembacaan doa dan bersalaman dengan masyarakat kota Dumai yang hadir saat itu. ( aba )