Bupati Hadiri Pelantikan DPD PAN Bengkalis



wasiatriau.com – Bengkalis. Sempena acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Anamat Nasiona ( DPD PAN ) Kabupaten Bengkalis masa bhakti 2015 – 2020, di gedung Daerah Raja di Laut, Sabtu ( 21/1). Berlangsung penuh semangat kekeluargaan, Pasalnya ada beberapa tokoh sentral Masyarakat Bengkalis yang kebetulan duduk di jajaran pimpinan PAN, mulai dari pengurus PAN Pusat sampai ke tingkat Propinsi turut hadir.dalam acara tersebut.

Dalam acara pelantikan dihadiri Bupati Bengkali, Amril Mukminin, Anggota DPRD Propinsi dari fraksi PAN asal Daerah Pemilihan Bengkalis, Dumai dan Meranti, Bagus Santoso, DPR RI Fraksi PAN dapil Riau I, juga Bendahara Umum PAN, H.Jon Erizal, begitu juga H.Syamsurizal, Wakil Ketua DPW PAN Propinsi Riau, kebetulan mereka tokoh tokoh sentral Masyarakat Bengkalis,  Turut juga hadir, Plt Sekretaris Daerah H. Arianto.MP,  Kapolres Bengkalis, diwakili Kapolsek AKP Syahril Talib, Ketua Kadin Bengkalis, Masuri dan Undangan lainya.

Acara pelantikan langsung dipimpin Ketua DPW PAN Propinsi Riau yang diwakili Wakil Ketua, H.Syamsuriza, kebetulan beliau mantan Bupati Bengkalis 2 priode. Lalu dilanjutkan dengan pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Bengkalis, Syaukani.

Dalam kata sambutan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengajak Kader Kader PAN untuk sama sama bergandeng bahu mewujudkan membangunan Kabupaten Bengkalis sesuai dengan VISI dan MISI. Ujar beliau.

Lanjut Mantan Kepala Desa Muara Basung tersebut mengatakan, sebagai mitra Pemerintah, Kader PAN dan Legislatif agar menjalin hubungan harmonis yang sudah terbina selama ini, baik kuantitas maupun kualitas dapat kita tingkatkan. Ucap Amril.

Masih ucapan Bupati Bengkalis melanjutkan, Untuk mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Bengkalis tahun 2016 – 2021, sebagai azam bersama, seperti tertuang dalam RPJMD yang disetujui untuk disahkan menjadi peraturan Daerah, bersama Parpol dan Legislatif, maka dapat dianalogi sebagai segitiga sama sisi, agar sama sama berfungsi, saling topang dan berhubungan, maka ketiga sisi dan panjangnya harus sama pula. Kata beliau berharap, disambut tepuk tangan hadirin.

Ungkap beliau lagi, Kerja sama dan sinergis dimaksud tidak boleh saling meniadakan fungsi masing-masing, sebagai mana juga fungsi ketiga sisi segi tiga sama sisi tersebut. Lanjut beliau, dengan kata lain sisi boleh beda, tapi ketiganya antara Parpol bersama perwakilanya di Legislatif serta Pemerintah Kabupaten Bengkalis harus selalu saling menguatkan.Terang Amril dalam sambutanya.sekali lagi disambut tepuk tangan hadirin.

Harus saling asah,asih dan saling asuh untuk tercapainya tujuan bersama, membangun kemaslahatan ummat di daerah ini, Pemerintah Daerah dan semua pihak harus langkah serentak, umbai seayun, mesti sebiduk sehaluan, sama jujur bila bertutur, sama bijak dalam bertindak, Pinta Amril dengan logat pepatah melayunya.

Lanjut beliau lagi mengajak, Untuk tujuan bersama tersebut, sesuai amanah masyarakat, dengan kesadaran dan semangat kebersamaan, mari kita berikan sumbangsih terbaik, sehingga membawa rahmat bagi sekelian alam, khususnya di Kabupaten Bengkalis, Negeri Junjungan ini. Demikian Harap beliau mengakhiri (aba)