Pansel Tetapkan Tiga Nama Calon Sekda Kota Dumai


Wasiatriau.com – Terkait assesment untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah dilingkungan Pemko Dumai yang akan berakhir, Panitia seleksi telah melakukan penyeleksian nama –¬† nama calon beberapa hari yang lalu, akhirnya keluarlah tiga nama calon sekda yang telah dinyatakan lolos.(23/1)

Informasi yang diterima dari Humas Plt. Kabag Humas Pemko Dumai, ketiga nama calon sekda yang dinyatakan lolos oleh panitia seleksi, nama nama tersebut telah dibawa Walikota Dumai selaku ketua pejabat pembina kepegawaian untuk dikoordinasikan dengan Gubernur Riau dan Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta.

Berdasarkan penguman nomor 004/Pansel/JPTP/DMI/2017, dari pantauan awak media dilapangan, terdapat tiga nama calon yang lolos seleksi akhir Assesment Sekda antara lain :1.  Drs.H.Hamdan Kamal, 2. Ir.H.M.Nasir.MP, 3. Ir.Surya Irianto.M.Si.

Ketua Pansel Sekda Kota Dumai Prof. H. Sujianto menyebutkan, Hasil keputusan pansel bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Proses koordinasi kepala Daerah dengan Gubernur dan Komisi ASN diharapkan berjalan lancar, Imbuhnya lagi, sehingga akhir januari 2017 ini dapat ditunjuk satu nama sebagai pengganti pejabat Sekretaris Daerah yang lama, Said Mustafa. Demikian ujarnya mengakhiri.

Dilain sisi, masih berita yang sama, Beredarnya ke tiga nama calon pejabat Sekretaris Daerah yang lolos seleksi, sontak menjadi pembicaraan hangat warga dibeberapa kedai kopi, terutama warga yang hobinya mengikuti perkembangan politik kota Dumai.

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya, menyebutkan ke tiga nama yang lolos tersebut memang sudah tidak asing lagi bagi warga, nama meraka cukup dikenal, senior dan kemampuan mereka sudah teruji, ujar beliau agak sedikit memuji saat bersembang di salah satu kedai kopi yang ada di Dumai.

Lanjut beliau lagi, Siapapun salah satu diantara mereka yang terpilih jadi Pejabat Sekda Dumai, imbuh beliau, mampu mendampingi Walikota Dumai membantu menggerakan roda Pemerintahan. Ujarnya mengakhiri dan diamini beberapa teman beliau kebetulan duduk semeja.(aba)