WaliKota Dumai, Salurkan Bantuan Korban Banjir

Fotho : globalriau.com
Wasiatriau.com Walikota Dumai, Zulkifli As, Minggu sore, (29/01) mengunjungi korban banjir warga RT.01 dan RT.02 yang telah di evakuasi ke tenda pengungsian yang terletak di RT 02 Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan.

Dalam kunjungannya, orang nomor satu tersebut  langsung meninjau dan memastikan perlengkapan kesehatan dan persediaan makanan serta minuman  untuk para pengungsi terkena banjir.

Berdasarkan hasil pantauan awak media di lokasi, jumlah perlengkapan kesehatan, makanan dan minuman para pengungsi tersedia dengan cukup.walaupun untuk beberapa hari kedepan.

Mereka yang terkena banjir, sementara ditampung dan tidur di tenda yang sudah disediakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, karena rumah mereka digenangi air luapan sungai hingga tidak memungkinkan untuk tempati.

Meskipun jadwal Walikota Dumai cukup padat, namun bukan menjadi penghalang bagi beliau untuk meninjau langsung korban banjir.terkesan dari raut wajahnya yang kelihat sedih melihat kondisi para pengungsi warga RT.01 dan RT.02 yang masih bertahan dilokasi tenda pengungsian tersebut.

Dalam kesempatan itu, Walikota Dumai, Bapak Zul As menyampaikan permohonan maaf kepada warga yang terkena banjir, karena baru sempat menemui warga yang terkena banjir, disebabkan kesibukan jadwal yang memang tidak bisa ditinggalkan namun demikian, Walikota memastikan penanganan kesehatan serta makanan bagi para pengungsi tetap terjaga.Ujarnya.

Masih ucapan beliau melanjutkan,” saya pesankan kepada warga agar menjaga anak-anak supaya tidak mandi di sungai, disaat banjir seperti ini untuk terhindar dari penyakit dan hal yang tidak diinginkan.” Harap beliau. (globaliau.com)

Kesempatan ini, Walikota  menyerahkan bantuan berupa makanan dan pakaian serta perabotan makan untuk keluarga yang terkena musibah.” kami pemerintah Kota Dumai merasakan apa yang bapak dan ibu rasakan, tidak sebatas ini saja, kami akan pastikan warga yang menempati posko ini tetap mendapat pelayanan yang maksimal baik pelayanan kesehatan maupun makanan,” tegasnya.

Disisi lain masih berita yang sama, informasi yang dihimpun dilokasi, sebanyak Tujuh kepala keluarga yang terkena banjir sudah mengungsi selama tiga hari di posko pengungsian.

Dalam rombongan tersebut, juga turut hadir Kepala Dinas Sosial, Chairuddin Adnan di dampingi ibu camat Dumai Selatan serta berberapa dinas terkait. *****(aba)