Cafe Nongkrong, Sarana Lepak Melayu Medan


Wasiatriau.com – Medan// Suasana cafe Nongkrong dilingkungan elit medan kota tampil beda, Pasalnya pengunjung dihiburkan lagu lagu melayu lama. Demikian pantauan awak media dilokadi cafe (2/2)

Kesan yang lebih menarik perhatian pengunjung. Tamu yang ingn bernyanyi sambil berjoget joget. Ada juga juga benyanyi berombongan satu keluarga sambil berjoget ala joget lambak melayu.

Suasana cafe nongkrong yang terletak dijalan Sammanhudi no.9 jendaral Sudirman Areal Medan kota, semakin malam semakin meriah, sebab celoteh MC yang kocak membuat pengunjung cafe terpingkal pingkal, apalagi melihat gaya buduan dadakan bernyanyi sambil menari dengan gayanya masibg masing.

Masih berita suasana cafe nongkrong, untaian acara diisi juga salah seorang tamu kebetulan orang tapanuli menyanyikan sebuah tembang yang diberi judul ” Marga – Marga ”
Lirik lagu yang dinyanyikanya hampir seluruh nama marga orang batak disebut dalam lirikan lagu yang berirama daniel soleka.

Nyanyian Marga – marga yang yang didendang artis tersebut juga nama urang awak dengan irama minangnya,lalu lirik irawa berubah dengan irama khas minang.

Masih tembang yang dinyanyikan artis tersebut secara spontan merobah lirik dan irama musik melayu sambil menyebut nama nama yang akrab dalam panggilan orang melayu, ” Yong Atan, ngah Amat sampai terakhir nama pak usu, sekali lagi penonton tepuk tangan.

Masih ucapan MC menyerlah, sementara lantunan musik. Madih berdendang. Beliau melanjutkan menyebutkan nama dari karo disambut dengan irama musik karo, satu prrsatu nama mama marga karo disebutkan dalam lirik lagunya.disamput tepuk tangan penonton membuat suasana makin cair.

Irama musik masih mengalun sambil MC menyebutkan bahwa medan terdiri dari berbagai suku. Rasa petsaudaraan antara satu dengan lainya terjalin mesra .Demikian ucap mc disambut tepuk tangan penonton.( aba )