Nasib Siti Aisyah, Korban Konspirasi Politik Korut


Wasiatriau.com – Terkait Kematian Saudara Tiri Presiden Korea Utara, Kim Jong Nan beberapa hari lalu, di bandara Internasional Malaysia. Sontak membuat bangsa Indonesia heboh. Pasalnya salah satu dari tersangka pembunuhan tersebut, di diindikasikan wanita WNI, Siti Aisyah. Demikuan berita yang dirangkum dari tv nasional.

Peristiwa pembunuhan Kin Jong Nam terekam cctv, tak lama berselang pelaku di ringkus polisi diraja malaysia.

Empat orang pelaku ditangkap ditempat terpisah, dua wanita berasal dari vietnam, duan tin am dan WNI, sementara satu orang berasal dari malaysia. M.Farid dan satu orang lelaki berasal dari korut.

Berita yang dapat dirangkum awak media dari beberapa tv nasional, Polisi di raja malaysia masih mengejar tujuh pelaku, diperkirakan empat dari tujuh buron telah meninggalkan malaysia setelah terjadi pembunuhan, pihak malaysia sudah mengetahui arah tersangka dan telah menghubungi interpol untuk melacak tersangka. Namun pelarian tersangka dirahasiakan.

Saat ini siti aisyah masih ditahan. Peraturan di malaysia, tersangka diperiksa selama tujuh hari,dalam proses pemeriksaan tidak boleh seorangpun menjenguk tersangka.

Akibat peraturan yang berlaku di malaysia, membuat kuasa hukum siti aisah yang diutus oleh pemerintah indonesia menjadi sulit untuk mendamping beliau.

Sementara jenazah Kim jong nam yang masih berada di hospital diraja malaysia, telah dua kalu di otopsi, meskupun pemerintah komonis korut melarang untuk di otopsi, alasan dari kirur yanf diwakili duta korut, bahwa kemstian kim jong nam, akibat serangan jantung.

Pemerintahan malaysia tidak membenarkan jenazah tersebut dibawa kembali ke kirut sebelum batas waktu, sesuai peraturan di raja malaysia dan harus berdasarkan permintaan keluarga.

Pemerintah Malaysia juga sedang berusaha menghubungi saudara kum jum nam di makau. Demukian berita yang dirangkum dari berbagai siaran tv nasiinal.

Disisi lain, masih berita yang sama, orang tua siti aisyah merasa terpukul mendengar kabar anaknya ditangkap di malaysia.

Menurut pengakuan ayah siti aisyah, bahwa anaknya tersebut penurut tidak pernah melawan orang tua. Taat beribadah,

Ibunda siti aisyah, Benah menceritakan, siti pernah menceritakan bahwa dirinya ditawari sebagai bintang iklan. Kata ibuk siti.

Beliau berharap kepada presiden RI, Bapak jokowi,dengan mencucurkan air mata beliau memelas mengarap belas kaseihan dari orang nomor satu di negeri ini, agar dapat membebaskan anaknya dari tuduhan pembunuhan. Demikian harap beliau terhadap nasib anaknya.

Kejadian kematian kim jong nan yang menghebohkan bangsa indonesia ini. Membuat wakil presiden turut angkat bicara, Beliau menduga siti aisyah merupakan korban dari kematian saudara tiri presiden korut tersebut.Demikian dugaan beliau menyampaikan disalah satu TV beberapa hari lalu.

Sementara kedutaan indonesia di malaysia sudah mengupayakan pendampingan hukum terhadap siti aisyah, namun karena undang undang yang berlaku dimalaysia, proses pemeriksaan tersangka selama tujuh hari, selama pemetiksaan tidak boleh di kunjungi. Demikian ujar belia. (Aba) “”