Wako Lantik Tim Saber Pungli


Wasiatriau.com – Walikita Dumai melantik Satuan Tgas Sapu Bersih Pungutan Liar(Tim Saber Pungli) kota Dumai, kemarin, selasa (17/2) di Gedung sri bunga tanjung.

Acara pelantikan tim saber pungli kota Dumai duhadiri Kepala DPKP Propinsi Riau,Ketua DPRD Dumai dan Forkopimda,Sekretaris Daerah, OPD serta Camat dan Lurah sekota Dumai.

Dalam acara seremonial pelantikan tersebut dibarengi dengan naskah Kesepakatan kerja sama, Mou antara Kepala BPKP Propinsi Riau dengan Pemerintah Kota Dumai.

Pembentukan Tim Saber Pungli telah dibentuk tanggal 03 Januari 2017, Berdasar Surat Keputusan No :10/Inspektorat/2017. Maka dibentuk struktur tugas saber pungli kota Dumai.

Kata sambutan yang disampaikan Walikota Dumai, Pungutan liar adalah seseorang atau pegawai atau pejabat yang melakukan tindakan yang memberantas dan yang meminta minta sesuatu imbalan yang tidak sesuai dengan pekerjaanya.ujar Pak Zul As

Lanjut Wako Dumai lagi selaku penanggung jawab utama, Perbuatan tersebut merusak sendi kehidupan masyarakat dan Pemerintah.imbuhnya lagi ” kita dan Pemerintah Pusat berkomitmen mendirikan Satgas Saber Pungli untuk memberantas pegai pegawai nakal yang melakukan pungutan liar.Terang beliau.

Masih ucapan beluau mengatakan, tim yang ditunjuk harus ada kerja sama antar anggota untuk memberantas pungli di kota Dumai.Ungkapnya yang akrab disapa Pak Zul As.

Sementara naskah Mou sangat penting untuk mengatur pengawasan tata kelola Pemerintah Kota Dumai dan semua laporan dan pengelolaan aset kota Dumai. Semoga semua berjalan lancar. Demikian pinta beliau mengakiri dalam kata sambutanya.

Demikian juga yang disampaikan Kepala BPKP Propinsi Riau,Dikdik Sajikan mengatakan, Tim yang telah terbentuk agar dapat saling bekerja sama serta saling bersinergis. Ujarnya berharap.

” Kami mengberharapkan semua itu bukan sekedar upaxara atau dokumentasi saja. Mari kita bersama melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Untuk saling menjaga kerja sama dan saling mendukuug tugas. Tegas beluau.

Lanjut beliau lagi,” Seorang pengwas atau pengawal harus mempunyai skil dan kemampuan yang melebihi dari yang diawasi” Demikuan ucapnya singkat mengakhiri. (aba)***