Jalan Datuk Laksamana Mulai Dikerjakan


Wasiatriau com –  Satu persatu Ruas Jalan status Pusat mulai dijerjakan. Kali ini (red) Jalan Datuk Laksamana Dumai. Pihak kontraktor pelaksana mulai mengerjakan pemadatan jalan. (27/3). Demikian pantauan awak media wasiatriau.com dilokasi.

Melihat dimulainya pengerasan proyek Jalan tersebut. sontak  di sambut  baik oleh warga disekitar jalan datuk laksamana. Kenapa tidak. Pasalnya sudah sekian lama jalan tersebut rusak dan berdebu. Jika terlambat disiram saat musim panas, warga sekitar jalan tersebut terpaksa menghirup debu akibat dari aktivitas kandaraan bertonase besar keluar masuk ke kawasan pelabuhan dan kandaraan lainya yang kebetulan melintasi jalan tersebut. Berbagai jenis Kandaraan yang melintasi jalan tersebut membawa komoditi cpo dan lainya. Salah satu Komoditi yang aktive menggunakan akses jalan tersebut. Berdasarkan pantauan awak media adalah kandaraan yang bertonase besar milik perusahan swasta yang berada dalam kawasan pelabuhan PT.Perusahan Pelabuhan (Pelindo ) I Cabang Dumai.

Begitu juga pemilik warung nasi dan kedai kopi disepanjang jalan yang rusak tersebut. Keluh salah satu pemilik warung mengenang saat jalan rusak. Akibat padatnya arus lalu lintas kandaraan melintasi jalan tersebut. terpaksa personil warung tersebut kerja keras setiap hari membersihkan debu  yang masuk warung mereka.

Dengan penuh rasa bahagia bapak paruh baya menambahkan. Dengan dimulainya kerja pembangunan jalan tersebut menjadi berkah bagi warga karena tambah beliau beralasan. Warga di sekitar jalan tersebut tidak lagi menghurup debu dan tidak ada lagi kandaraan anak sekolah  jatuh masuk lubang,aktivitas perekononian warga semikin semakin lancar. Katanya.

Masih berita yang sama. Ketika ditanya awak media kepada personil yang ada saat itu,  Mereka hanya membantu mengawasi pekerjaan, bukan personil perusahan yang mengerjakan proyek.

Mereka diminta membantu mengatur lalu lintas kandaraan dan menjaga alat berat proyek. Termasuk juga penempatan tenaga kerja saat kerja pembetonanan jalan. Demikian kata Isbullah.

Beberapa personil terlihat dengan sigap mengatur arus lalu lntas kandaraan melintasi jalur kiri jalan. sementara jalur kanan jalan (red) ditutup karena sedang dikerjakan. Penutupan jalan tersebut pihak perusahan telah memasang rambu rambu lalu lintas dan tanda tanda keselamatan.

Demikian juga dikatan Salah satu dari meraka yang ditemui awak media, Dahlan mengatakan nama perusahan yang mengerjakan proyek PT. Aara Panjang. Perusahan dari pekanbaru.

Lanjut beliau lagi menjelaskan, ada beberapa pekerjaan yang akan dilaksanakan perusahan tersebut. Salah satunya jalan perwira bagan besar. Katanya.

Namun saat proyek tersebut dinulai. Tidak terlihat plang nama proyek di sisi kiri kana jalan. Ketika ditanya wartawan. Mereka tidak bisa dapat menjelaskan keberadaan plang nama proyek tersebut. sehingga saat berita ini diterbitkan nilai, volume serta jangka waktu pekerjaan serta dari mana anggaran proyek  belum dapat durilis. (aba)