Kelurahan Jaya Mukti Dapat Pujian Tim Penilai


Wasiatriau.com –¬† Tim penilai lomba Bulan Bhakti Gotong Royong ( BBGR ) memilih Kelurahan Jaya Mukti sebagai mewakili Kecamatan Dumai Timur. Pasalnya sudah masuk dalam indikator penilaian.(13/3).

Penilaian tersebut disampaikan Kabag Pemberdayaan Masyarakat Kota Dumai Dona Ilahi sekaligus Ketua Tim Penilai BBGR 2017 menyampaikan, penilaian yang dilakukan merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan dan kali ini berlangsung di tingkat Kota.

Panitia menilai keabsahan empat indikator yaitu Kemasyarakatan, Ekonomi, Kesejahteraan Sosial dan Kebersamaan, serta kebersihan lingkungan

Penilaian kemasyarakatan, dimana kita menilai kamtibmas, seperti poskamling yang terdapat di Kelurahan telah berfungsi dengan baik atau tidak. Ekonomi, bagaimana upaya pihak Kelurahan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, seperti memanfaatkan sampah untuk didaur ulang kembali dengan memberdayakan masyarakat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri. Terangnya.

Sementara penilaian kesejahteraan sosial dan kebersamaan serta kebersihan lingkungan, Imbuhnya, yaitu bagaimana pengolahan sampah dan limbah yang ada di Kelurahan. Inovasi apa yang dilakukan pihak Kelurahan mengajak kader-kader dalam menjaga keasrian lingkungan lainnya, itu menjadi point penting dalam penilaian, kita menilaian bukan hanya goro yang hanya membawa peralatan dan membersihkan lingkungan, namun goro yang mengandung menilai kebersamaan dan kekompakan masyarakat” Katanya.

Dalam kegiatan penilai Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong 2017 di Kelurahan Jaya Mukti turut hadir Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PPK) Kota Dumai Hj Haslinar Zulkifli As, Asisten I Bidang Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kota Dumai Darmawan, Sekcam Dumai Timur Herlina SE.

Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Dumai Hj Haslinar Zulkifli As dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan BBGR masyarakat 2017 suatu ajang mengembalikan nilai sosial masyarakat untuk kembali menggalakkan gotong royong.

Gotong royong suatu nilai dan budaya yang melekat dalam diri masyarakat Indonesia, dimana kita diajak ber-sosial untuk menjaga kebersihan lingkungan bersama. itu merupakan tujuan dari Goro. Ujarnya.

lanjut Istri Walikota Dumai itu mejelaskan, dalam rangka meningkatkan pembangunan di Kota Dumai peran aktif masyarakat sangat diperlukan, jangan hanya bertumpu pada pemerintah saja.

Masih ucapan beliau memberi selamat. Kelurahan Jaya Mukti yang dipilih sebagai perwakilan Kecamatan Dumai timur, dan berharap dengan amanah yang diberikan, hendaknya dapat meningkatkan kembali nilai-nilai Gotong royong yang telah pudar saat ini. Demikian pungkas beliau mengakhakiri. (aba)…