Pemko Dumai Menyusun Rencana Kerja 2018.

Wasiatriau.com – Pemerintah Kota Dumai mulai menyusun rencana kerja perangkat daerah ( RKPD) untuk musyawarah perencanaan pembangunan daerah tahun 2018 sesuai program dan skala prioritas.
Pelaksanaan musrenbang merupakan sebuah acuan pemerintah untuk menyusun dan merencanakan program pembangunan untuk tahun akan datang, sehingga pemetaan program dapat terukur dalam melaksanakan kegiatan prioritas melalui kebijakan umum anggaran dan platfom prioritas anggran sementara APBD.

 

Wali Kota Dumai Zulkifli As menilai pelaksanaan RKPD melakukan Musrenbang ini penting untuk menampung aspirasi masyarakat dalam penyusunan dan perencanaan program pembangunan kedepan.

“Perencanaan pembangunan kita susun mulai dari bawah, yaitu di tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota agar bisa menampung aspirasi masyarakat,” kata wali kota, kutipan Revolusi.co.id.

Pelaksanaan musrenbang diatur dalam perundangan berlaku ini agar dalam perencanaan pembangunan, pemerintah dapat melakukan lebih baik dan tepat sasaran dari waktu ke waktu.

Penyusunan RKPD hasil musrenbang ini bertujuan memetakan program dan kegiatan prioritas sebagai dasar seluruh satuan kerja perangkat daerah menyusun kebijakan umum anggaran dan platfom prioritas anggaran sementara APBD 2018.

“Melalui kegiatan agar dapat meningkatkan kesatuan antara program dan kegiatan tahunan yang lebih terpadu, komprehensif, transparan dan bersinergi,” sebutnya. (aba)