Pilkada Gubernur 2018. Tokoh Dumai Masih Tiarap


Wasiatraiau.com – Aroma Pilkada Gubernur semakin menggeliat. Pasalnya beberapa tokoh sudah berani menyatakan siap maju. Baik melalui dukungan partai maupun melaui tim calon itu sendiri.

Berdasarkan pantauan Wasiatriau.com. satu persatu bakal calon mulai unjuk gigi mendeklarasikan diri lewat partai politik dibarengi dengan konsolidasi kader partai untuk merapatkan barisan baik ditingkat provinsi maupun ditingkat daeah kabupaten/Kota.

Untuk menarik simpatisan dukungan masyarakat. Berbagai gerakan politik mulai menggeliat. seperti jalan santai. Pertandingan olah raga putsal dan lain lain serta berbagai kegiatan sosialisasi dan seminar.Kegiatan tersebut tentu untuk memperkenalkan kembali jati diri partai dan juga bakal calon yang akan diusung oleh partai tersebut.

Disisi lain berdasarkan pantauan awak media dilapangan.sudah ada yang menyusun personil tim cikal bakal jadi tim sukses dari salah satu calon kandidat pilgub Riau kedepan.

Sementara Masyarakat Kota Dumai sampai hari ini, saat berita ini dirilis, belum terdengar riak riak politik yang menonjol tentang nama calon yang akan diusung oleh masyarakat Dumai itu sendiri.padahal Dumai punya segudang Stok nama nama tokoh yzng diperkirakan masih mampu bersaing dikancang politik tingkat Provinsi
riau. Memang suhu politik kota Dumai diperbicangkan baru sebatas dari kedai kopi ke kedai kopi.

Beberapa Nama tokoh Masyarakat Dumai yang dianggap mampu bersaing di panggung Politik tingkat Provinsi Riau, seperti dr.H.Sunario. Anggota DPRD Provinsi Riau.Caleg dari Partai PAN tersebut duduk menjadi anggota dewan dari daerah pemilihan Dumai, Bengkalis dan Meranti. Perolehan suara saat jadi caleg cukup lumayan. Apalagi beliau mantan Wakil Walikota Dumai periode 2005 – 2010. Saat ini beliau menjabat sebagai Bandaha Partai PAN Provinsi Riau.

Tokoh Dumai lainya dr.H.Agus Widayat. Mantan Wakil Walikota Dumai periode 2010-2015. Apalgagi beliau pernah menjadi calon pilgub 2013 silam, beliau berpasangan dengan H.Herman Abdullah. Meskipun pasangan agus-Herman kalah dengan konststan Anas – Andi terpilih jadi Gubernur Riau diputaran kedua. Namun pasangan Agus – Herman memperoleh urutan nomor dua dari lima pasangan calon.saat ini beliau menjabat sebagai Ketua Partai Hanura Provinsi Riau.

Begitu juga nama Walikota DUmai H.Drs. Zulkifli As.M.Si. juga santer jadi perrbincangan watga dumai dikedai kopi. Sosok Zul As juga jadi perhitungan bagi perpolitikan Riau. Nama beliau memang cukup dikenal oleh masyarakat Riau. Bukan tidak beralasan. Sebab beliau pernah menjadi caleg DPRI dapil Riau I. Suara yang beliau peroleh saat itu cukup besar. Lebih seratus ribu suara. Urutan kedua suara pribadi dari semua konstestan caleg Dapil Riau I saat itu.Zul As juga kader Nasdem menjabat sebagai Wakil Ketua Nasdem Provinsi Riau.

Melihat sepak terjang tokoh Dumai tersebut. Bukan tidak mungkin mereka masih mampu bersaing ditingkat Provinsi Riau. Pengalaman meraka berpolitik sudah cukup piawai dan tidak diragukan lagi. Apalagi masing masing mereka sudah punya lumbung suara saat mengikuti pilkada dan caleg beberapa tahun lalu. Suara yang mereka peroleh tentu dapat dijadikan sebagai modal Seiring dengan waktu tinggal mencari dukungan tambahan suara.

Potensi tokoh polotik Dumai tersebut memang belum diperdayakan semaksimal mungkin oleh masyarakat Duami itu sendiri. Sementara masyarakat Dumai sangat besar harapat digantung kepundak tokoh politik terzebut. Kenapa tidak, karena selama ini Kota Dumai dalam penempatan pos anggaran dana provinsi. Kota Duami selalu diabaikan oleh Provinsi RIau. Sementara Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kota Dumai cukup kecil. Tentu salah satu strategis untuk mengejar optimalisasi percepatan pembangunan yang merata dan merakyat. Mau tidak mau tokoh Dumai tersebut sudah sepatasnya ikut bertarung dipanggung politik di tingkat Provinsi Riau ikut sebagai calon Pilkada Gubernur Riau tahun 2018 mendatang. (aba).*😤😤