Pintar Terjemah Al-Quran Dumai.


Wasiatriau.com- Program Pintar Terjemahan Al-Quran ( Pntar Qan ). merupakan produk baru yang dibawa Ustadz Irvan Widodo mendapat sambutan hangat. Pasalnya program tersebut  dapat dengan cepat mengerti arti terjemahan ayat suci Alquran. Demikian pantauan Wasiatriau.com (12/3) saat mengikuti sosialisasi program tersebut di Dumai.

Program belajar Pintar terjemahan Al-Quran ( Pintar Qan ) merupakan sebuah program baru metode Tamyiz, memang diciptakan untuk belajar cepat mengenal arti ayat Al-Quran.

Berdasarkan pantauan Wasiatriau.com, saat Ustadz Irvan Widodo men-sosialisasikan cara menghafal satu persatu  terjemahan kata demi kata dalam ayat suci Alquran.dengan cara digiring dengan irama  lagu islami dan di ikuti membaca ayat suci. diucapkan berulang ulang kali dengan irama yang berbeda, sehingga cepat ditangkap dan dengan mudah terserap arti huruf dari kata kata terjemahan tersebut.

Peserta yang mengikuti sosialisasi program Pintar Terjemah Al-Quran sosialisasi terdiri dari berbagai kalangan, Warga Dumai, Mahasiswa dan Siswa SD,SMP, SMA sederajat. Acara langsung dipandu Ustadz Irvan Widodo dan sebagai panitia pelaksana, Arya, salah satu pemuda Dumai, mahasiswa S2.

Ustadz Muda tersebut menjelaskan, hari ini beliau baru memperkenalkan program belajar cara cepat dan mudah untuk memahami terjemahan Al-quran. imbuhnya lagi. sebenarnya Sistim belajar program pintar Qan yang lebih efektip, setiap siswa didiklat atau dibimbing belajar selama 3 hari dan dibekali buku panduan belajar. Kata Ustadz Irvan.

Masih Ucapan beliau. siswa akan dapat menterjemahkan arti ayat Alquran surat Al-Baqarah. sebanyak 25 ayat. Dalam buku panduan tersebut nantinya siswa atau siapa saja dapat dengan mudah mempelajari surat Al-Baqaroh. Terangnya.

Menurut keterangan beliau. Kota Dumai merupakan daerah pertama di Propinsi Riau yang dimasukinya. Sementara beliau telah masuk di Propinsi lain, seperti Pelembang, Jambi, Sumut dan begitu juga Propinsi yang ada di Pulau Jawa.Ungkap ustadz muda tersebut.

Tambah beliau lagi berharap. oleh karena cukup banyak minat siswa mau belajar, diharapkan Program tersebut  dapat dijadikan krikulum ekstra pendidikan sekolah di Kota Dumai, sehingga anak-anak sekolah yang ada dikota Dumai,  Insya Allah nantinya tumbuh generasi baru yang  pintar menterjemahkan  ayat Al-Quran. Demikian beliau mengakhiri. (aba )..