Jhoni Pantas Nakhodai BUMD Dumai


Wasiatriau com – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kota Dumai mulai menjaring calon Dirut PT.Pelabuhan Dumai baru Pasalnya masa kepengurusan dirut yang lama sudah berakhir masa jabatanya. Demikian pantauan www.wasiatriau.com di lapangan.

Informasi yang dapat dirangkum awak media, calon dirut BUMD yang sudah mendaftar sebanyak 8 orang, termasuk direktur utama PT. Pelabuhan Dumai yang lama Syafrudin Atan Wahid.SH.

Terkait pemilihan dirut bumd yang sudah dimulai beberapa bulan lalu. Membuat beberapa tokoh masyarakat dumai mulai angkat bicara. Salah satu penggiat pelabuhan Syamsuri mengatakan, dari delapan calon dirut tersebut, kata beliau dengan suara lantang katanya pak jhoni yang beliau anggap pantas memegang dirut BUMD tersebut.

Ketika ditanya awak media apa pertimbangan beliau menilai jhoni dianggap layak,dengan lugas bapak paruh baya itu menjawab, calon yang pantas duduk jadi dirut perusahan daerah tersebut harus punya pengalaman memegang salah satu perusahan swasta. Terutama perusahan tersebut yang ada kaitanya dengan bisnis jasa kepelabuhanan dan laut. Ujarnya

Masih ucapanya melanjutkan, makanya jika dilihat dari rekam jejak calon yang beliau tau, imbuh tokoh lembaga adat riau sebagai datuk kawasan dumai selatan tersebut yang akrap disapa suri, menganggap jhoni benar benar pantas memimpin BUMD tersebut, karena joni katanya lagi, berpengalaman betul dibidang kepelabuhanan.apalagi beliau mengerti tentang peraturan kepelabuhan. Ujuarnya mengakhiri.

Ditempat terpisah, ketika awak media wasiatriau.com menanyakan kesiapan dan tanggapan pada salah satu calon Ahmad Jhoni Marzainur.SH yang akrap disapa jhoni, dengan dibuka kesempatan pemilihan dirut BUMD baru,beliau merasa terpanggil untuk mengabdi kepada daerah melalui perusahan daerah tersebut. Jika dipercayakan beliau akan membenahi manejemen perusahan tersebut untuk meningkatkan PAD kota dumai melalui optimalisasi pengembangan usaha perusahan daerah dibidang kepelabuhanan. Terang beliau dengan penuh semangat.

Tambah beliau lagi, disektor kepelabuhan masih banyak yang dapat dikelola oleh perusahan daerah, bukan saja terfokus pada pengelolaan jasa kapal tunda, tapi sektor sektor lain yang berpotensi juga jadi target prioritas beliau.

Menurut informasi dari beberapa sumber yang ditemui awak media dilapangan, beberapa waktu yang lalu beliau sudah melakukan pendekatan dengan Perusahan Patra Niaga rencana untuk memakai lahan perusahan tersebut untuk pengelolaan pelabuhan.

Masih ucapan jhoni” Kita serahkan saja sepenuhnya pada Allah.swt, saya hanya bisa merencanakan apa yang terbaik untuk kota dumai”.katanya singkat saat ditanya awak media terkait berapa besar peluang beliau menduduki jabatan dirut BUMD tersebut.

Disisi lain, masih berita yang sama, Jhoni termasuk salah satu pengusaha dumai yang sukses terutama dibidang jasa kepelabuhanan, berdasarkan hasil rangkuman informasi yang ditemukan awak media dilapangan.saat ini beliau dipercaya oleh buruh menjadi tampuk kepemimpinan serikat pekerja kota dumai ( SPKD ). Mengendali Ratusan pekerja buruh dibawah komando beliau. Apalgi beliau juga dipercaya oleh pusat memegang asosiasi bergengsi di negeri ini khususnya disektor Asosiasi Pelabuhanan Bongkar Muat Indonsia (APBMI) untuk wilayah Riau – Dumai.*** (aba)