PGN Sosialisasi Bersama Warga Bukit Batrem


Wasiatriau.com- Perusahan Gas Negara (Persero) Tbk, telah melakukan sosialisasi Gas Bumi dibeberapa tempat terkait dengan pekerjaan penanaman pipa gas bumi yang dilewati. kali ini PGN mengadakan sosialisasi bersama masyarakat kelurahan Bukit batrem kecamatan Dumai Timur, Sabtu pagi (29/4) di aula kantor kelurahan bukit batrem.

Turut hadir acara sosialisasi tersebut Lurah Bukit Batrem Nurmansyah,Babinkamtibmas polsek dumai timur Pak Roy dan beberapa ketua RT kelurahan Bukit Batrem serta warga lingkungan, Berdasarkan pantauan Wasiatriau.com, turut hadir juga ketua LPMK Bukit Batrem, sementara salah satu rombongan dari PGN Jimi turut hadir dan dari PT. Tegma yang akrab dipanggil Pak Ujang bersama Desri dan Abeng serta utusan dari Pegasol.

Acara dipimpin langsung Humas Tegma Ujang, seperti biasa acara sosialisasi yang dilakukan PGN dengan masyarakat dumai terkait pemasangan pipa gas dan pemanfaatan gas bumi tersebut baik bagi perusahan industri maupun untuk konsumsi rumah tangga.

Dalam pemaparan beliau menjelaskan tentang apa itu Gas Bumi. Menurut beliau gas bumi adalah sumber energi yang bersih dan ramah lingkungan jika dibandingkan dengan minyak bumi dan batu bara.Tambahnya lagi,sehingga efesien bagi pemenuhan penggunanya, mangingat cadangan gas bumi yang dimiliki indonesia masih lebih banyak jika dibanding kan dengan cadangan minyak bumi,lanjut Humas Tegma itu menjelaskan, Gas bumi menjadi pilihan sumber energi masa depan. Ujarnya.

Suasana sosialisasi berjalan sukses.Pasalnya para peserta undangan yang hadir saat itu, mereka terlihat konsentrasi mendengar pemaparan pembawa acara. Lanjut Pak Ujang lagi, Beliau tetap memprioritaskan ketertiban lalu lintas dan menjaga kondisi lingkungan, beliau juga akan merekrut tenaga non skill meminta kepada Lurah atau pada Ketua RT setempat agar mengirimkan satu dua orang warganya untuk membantu kelancaran lalu lintas kandaraan dan masyarakat yang melewati akses jalan yang akan dilewati pipa gas tersebut dan juga membantu untuk menjaga alat berat,”kita merekrut tenaga kerja non skill warga lingkungan sesuai dengan kebutuhan”. Katanya.

Sementara persentase yang disampaikan salah satu personil menegement PGN dengan menggunakan layar monitor ternyata menambah informasi baru bagi para peserta yang hadir saat itu. Sebab mereka mendapatkan penjelasan langsung dari pihak pelaksana terutama manfaat bagi daerah dan warga masyarakat Dumai itu sendiri. salah satunya manfaat dari gas bumi tersebut bernilai ekonomis, harganya lebih murah dan ramah lingkungan.

Disyeksen terakhir, acara tanya jawab, salah satu warga RT.6 kelurahan bukit batrem mempertanyakan pola penanaman pipa gas tersebut, kebetulan rencana penanaman pipa gas melewati depan rumah beliau. Setelah mendengar penjelasan dari warga, pembawa acara langsung menanggapinya secara teknis terkait usul dan saran warga tersebut, namum tetap menjaga ketertiban lalu lintas dan bagi yang kebetulan warungnya terkena jalur pipa gas, beliau mengatakan tetap memperbaikinya kembali. Ujarnya mengakhiri.(aba)***