Proyek Jalan Datuk Laksamana Sudah Mulai


Wasiatriau.com – Proyek Jalan datuk laksamana hari ini (6/4) mulai dikerjakan oleh PT.Arara Panjang. Demikian pantauan Wasiatriau.com dilokasi proyek.

Pelaksanaan proyek tersebut sebenarnya sudah dimulai beberapa minggu lalu.sepanjang jalan datuk laksama, mulai dari simpang sismik lama(red) sampai batas simpang pattimura tpi pelaksana proyek telah engerjakan pematangan dan pemadatan badan jalan dengan batu agreget atau biasa disebut batu bes dengan menggunakan alat berat bomark dan gleder.

Berdasarkan pantauan awak mwdia di lokasi proyek,puluhan pekerja sibuk meratakan cor beton. Sementara beberapa personil sibuk mengatur arus lalu lintas, dan sebagian lagi pekerja lapangan membuat mal jalan dari papan.

Silih berganti mobil ready mix datang kelokasi, namun tidak terlihat mobil ready mix milih BUMD Dumai dan DMJ yang biasa melayani proyek fisik pembetonanan dan semenisasi jalan yang ada didumai.

Ketika awak media menanyakan hal rersebut, salah satu pengawas dilapangan, Dahlan mengatakan mobil ready mix tersebut milik perusahan pelaksana proyek tersebut

Mobil ready mix milik PT. Arara Pabjang tersebut ada yang ukuran lebik dari 7 kubik, kata Ruslan sambil menunjukan kearah mobil yang sedang parkir kosong disisi kiri bahu jalan.mobil ready mix yang dikerahkan untuk proyek tersebut sebanyak 19 unit. Ujarnya.

Masih ucapan beliau menjelaskan, lokasi batching plant berada disekitar duri 13 kabupaten Bengkalis, diperkirakan jarak tempuh masih dapat. Makanya setiap datang beton langsung diukur kubus oleh konsultan dan disaksikan dinas terkait.Katanya singakat

Beliau melanjutkan, pekerjaan lantai kerja setinggi 15 senti meter. Campuran lantai kerja bukan saja semen dan pasir seperti yang biasa dikerjakan, tapi campuran tersebut dengan krikil. Demikian pungkasnya mengakhiri (aba)***