Walikota Dumai Buka Turnamen Tenis Meja


INFOTORIAL

Wasiatriau.com – Sempena HUT Kota Dumai ke18, berbagai ivent yang dilakukan pemerintah dan masyarakat Kota Dumai, salah satunya turnament tenis meja yang dibuka langsung oleh Walikota Dumai H.Zulkifi As (25/4) di Gedung serba guna Sri Bunga Tanjung.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kota Dumai Andi Gusri, Setda Dumai H.M.Nasir dan Forkopimda Kota Dumai, BPTPM Hendri dan beberapa kepala Dinas OPD Dumai serta Ibuk Walikota Hj.Haslinar Zul As, seluruh pengurus PKK Kota Dumai serta peserta turnamen.

Dalam kata sambutan Walikota Dumai mengajak semua pihak, Sempena memeriahkan hari ulang tahun kota dumai ke18. Mengajak lapisan elemen masyarakat Dumai untuk sama -sama mensukseskanya.

Lanjut Walikota dumai lagi yang akrab disapa Pak Zul As menambahkan, turnamen merupakan salah satu bagian dari acara untuk memeriahkan hari ulang tahun kota dumai ke18.

Sambutan pembukaan turnamen secara resmi dibuka Walikota Dumai tersebut diiringi dengan sebait pantun dan secara seromonial turnamen juga diawali dengan permainan tenis meja antara Walikota Dumai dengan Ketua DPRD Dumai.

Disisi lain, masih berita yang sama, Ketua Panitia Eva Zahari beserta seluruh panitia terlihat sibuk mengatur jadwal pertandingan.

Menurut salah seorang panitia ketika ditanya awak media katagori peserta, beliau mengatakan peserta terdiri dari tunggal putra usia 30 tahun keatas dan 30 tahun kebawah. Begitu juga sebaliknya tunggal putri.

Pertandingan pertama dimulai dengan peserta tunggal putra putri, meja I tunggal putra dr.Sofyan vs Zulkarnaen,skor 3-0 dan meja II antara Donal vs Sigit, sementara tunggal putri antara Ibuk Yuni vs Ibuk Hj. Haslinar berlangsung alot dan akhirnya menghasilkan skor 3-0.

Disaat pertandingan dimulai, sontak membuat penonton heboh. Pasalnya penonton bersorak sorai melihat berbagai gaya pemain beraksi didepan meja pimpong, berdasarkan pantauan awak media wasiatriau.com didalam gedung acara turnamen tersebut, bukan saja gaya ciri khas asli yang mereka tunjukan, tapi mereka juga mengeluarkan tenaga dalam saat menyemash bola kemeja lawan, sementara badan mereka Meliuk liuk menangkis serangan lawan, apalagi saat lawan service bola dengan gaya bola pusing(red),acap kali bola service lawan yang diterimanya melambung lambung kekiri dan kanan sampai keluar lapangan tenis meja,sontak disambut derai tawa penonton.

Yang paling seru melihat saat pertandingan antara Setda Dumai H.M.Nasir VS Zahari. Kenapa tidak, kesannya kedua tokoh masyarakat Dumai tersebut mengerahkan segala upaya kemampuan bakat yang terpendam beradu kuat diatas meja pimpong. Pantang naik bola langsung diembatnya, oleh karena mungkin lama tidak berlatih, bola yang semashnya lebih banyak kandas ke jaring dan keluar dari pada masuk.

Permainan kedua tokoh itu agak berimbang, terlihat mereka bersusah payah merangkak untuk merebut skor, saling kejar mengejar poin, sakin ketatnya persaingan untuk mengejar angka kemenangan,setiap dua tiga kali mereka service bola terpaksa minum air meneral sambil istrahat sejenak untuk mengatur pernafasan yang mulai tersengal sengal.

Melihat serunya permainan kedua tokoh tersebut, langsung dibantu kawanya Pak Nasir, yang akrab disapa Iwan Cikgu untuk membantu membagikan air mineral dan begitu juga dengan Zahari didamping nyonya beliau, setelah berempas pulas merebut angka, meskipun angka mereka beda tipis, namun akhirnya pertandingan dimenangi Zahari dengan Skor 3-1. (aba)****