Kantor Lurah Dumai Kota Butuh Renovasi


Wasiatriau.com- Kondisi fisik bangunan Kantor lurah Dumai Kota kian parah,sudah pantas di renovasi. Pasalnya sebagian fisik bangunan kantor tersebut sudah banyak tidak layak pakai lagi. Demikian pantauan awak media Wasiatrisu.com (22/5) dilokasi.

Kantor lurah yang terletak dijantung kota Dumai, tepatnya jalan Datuk Laksamana pas berbatasan langsung dengan PT. Pelabuhan Pelindo I cabang Dumai.merupakan tempat pelayanan masyarakat sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kota di tingkat Kelurahan. Seharusnya fisik bangunan serta sarana dan prasarana kantor pelayanan masyarakat harus konferehenship, fasilitasnya serba lengkap sebagai penunjang kelancaran kegiatan jasa pelayanan masyarakat lingkungan kelurahan.

Berdasarkan pantauan awak media wasiatriau.com kondisi kantor lurah Dumai Kota tersebut, ada beberapa fasilitas yang tidak layak dipakai, seperti kursi dan meja kantor, malah kursi kantor sudah lama disimpan dalam gudang karena sudah patah dan rusak semua. Sementara meja kantor masih digunakan mereka meskipun sudah usang semua ada juga yang patah.

Masih pantauan yang dapat dirangkum awak media, yang lebih menyedihkan lagi ketika meninjau lantai dua ruang aula kelurahan, terutama bagian lantai, keramik lantai aula tersebut sudah pecah pecah, begitu juga cat dinding ruangan aula tersebut sudah pudar,serta plapon ruang aula kantor lurah juga sudsh banyak yang usak, saat ini, karena sudah lama ruang aula tersebut tidak dapat difungsikan lagi, seluruh ruangan penuh dibalut debu tebal, menjadi gudang penyimpanan aset kelurahan yang sudah apkir.

Semwentara aula tersebut biasa digunakan tempat pertemuan masyarakat kelurahan,Menurut Lurah Dumai Kota melalui Sekretaris Lurah Dumai Kota Gazali Tauhid Al Djamhur mengatakan, ruang aula tersebut sudah lama tidak digunakan lagi untuk pertemuan Masyarakat kelurahan Dumai Kota, karena kondisi fisik keramik lantainys sudah rusak. Ujarnya.

Ketika ditanya awak media terkait kondisi aula tersebut apa sudah pernah diusulkan renovasi dan penambahan sarana dan prasarana kantor, Sekel Lurah yang akrab disapa Ayang tersebut mengatakan, berdasarkan catatan usulan, sebelumnya sudah pernah beberapa kali diajukan usulan namun sampai detik ini ,(red) tidak pernah diloloskan. Ungkap Ayang di ruang kerjanya yang kebetulan baru menjabat Sekel Lurah Dumai Kota sekitar 3 bulan yang lalu.

Masih ucapan beliau mengharapkan, kebetulan baru menjabat Sekel Lurah Dumai Kota sekitar 3 bulan yang lalu, malanjutkan, karena kondisi fisik bangunan serta sarana dan prasaran kantor sangat dibutuhkan,diharapkan pada anggaran perubahan APBDP kota dumai tahun anggaran 2017 dapatlah dialokasikan untuk renovasi fisik bangunan gedung terutama ruang aula serta penambahan prasana. Demikian harap beliau mengakhiri.(aba)***