Proses Penanaman Pipa Jalan Laksamana Berjalan Mulus


Wasiatriau.com Penanaman pipa gas bumi di jalan datuk laksamana kelurahan Dumai Kota berlangsung aman dan lancar meskipun kondisi jalan tersebut sempit dan dalam proses pembangunan. Demikian pantauan Wasiatriau.com dilokasi.

Mulai hari pertama peletakan pipa gas bumi disepanjang jalan datuk laksaman beberapa hari lalu, hingga pengelasan dan penggalian tanah tidak ada hambatan yang berarti, meskipun kondisi jalan sempit namun arus lalu lintas warga tetap lancar.

Sementara jalur yang dilewati pipa gas bumi tersebut pada jam tertentu cukup padat karena disekitar lokasi kegiatan proyek tersebut kandaraan warga cukup padat antar jemput anak sekolah, karena keberadaan sekolah tersebut pas disekitar proyek. Apalagi jalan datuk laksaman merupakan salah satu jalan lintas mobil cpo dan alat berat keluar masuk ke areal pelabuhan Pt. Pelindo I Cabang Dumai.

Jika dilihat dari kondisi areal pekerjaan terkesan menganggu kenyamanan warga lingkungan, terutama arus lalu lintas warga pasalnya fisik jalan yang dilewati akses pipa tersebut masih dalam proses pelaksanan proyek dan belum selesai.

Namun kesigapan personil pelaksana lapangan mengatur arus lalu lintas, sehingga arus lalu lintas kandaraan yang melintas jalan tersebut aman dan terkendali.

Berdasarkan pantauan awak media dilapangan, kenyamanan pelaksana proyek tidak terlepss dari kesadaran masyarakat dilingkungan tersebut betapa pentingnya menjaga pembangunan sebagai bagian aset daerah.mereka cukup menghargai arti sebuah pembangunan apalagi pembangunan investasi, jika investasi terganggu secara otomatis orang mau ber investasi ke kota Dumai akan takut karena kondisi tidak kondusif, namun sebaliknya jika investasi merasa aman tentu hasilnya dapat juga dinikmati oleh warga Dumai, minimal dapat menyerap lapangan kerja untuk anak tempatan.

Ditempat yang berbeda, salah satu Ketua RT 11 keluarahan Dumai Kota Sunarto, menanggapi positif terkaiit proyek pemasangan pipa gas bumi di sepanjang jalan datuk laksamana, beliau mengharapkan kepada pelaksana proyek agar arus lalu lintas dapat dijaga dan diatur dengan baik, sehingga tidak mengganggu kandaraan warga yang hendak keluar masuk ke jalan rumah mereka. Ujarnya.

Masih ucapan beliau menambahkan, apa lagi pelaksana proyek sudah merekrut pemuda setempat meskipun sebagai tenaga non skill, berarti pelaksana proyek sudah menghargai orang tempatan,tentu kita saling menghargai dan menjaga agar proyek tersebut aman dan cepat selasai.

Lanjut Ketua RT itu lagi menjelaskan, warga kelurahan dumai kota adalah sebagian besar warga asli dumai, selalu wil come terhadap pendatang. Apalagi investasi yang ikut membangun didumai, katanya melanjutkan. tentu sebagai orang dumai akan bangga melihat kemajuan kotanya,apalagi ada investasi yang masuk untuk memajukan dumai tentu harus dijaga agar proses pembangunanya berjalan sukses. Demikian ujarnya mengakhiri.(aba)