Wako Buka Turnamen Menembak Walikota Cup


Wasiatriau.com- Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Dumai ke 18, berbagai kegiatan digelar oleh organisasi maupun komunitas masyarakat Dumai, salah satunya organisasi yang ikut berperan serta memeriahkan Hut kota Dumai tersebut, PERBAKIN turut menggelar tournament perlombaan menembak merebutkan piala Walikota Cup di Lapangan Tembak Perbakin Kota Dumai jl. HR. Soeberantas samping ex. Kantor KPU. Minggu (30/04/2017).

Perlombaan Menembak Tingkat Kota Dumai ini dibuka secara resmi oleh Walikota Dumai H. Zulkifli AS ditandai dengan tembakan perdana ke udara yang dilakukan oleh Walikota dan didampingi oleh (Ketua TP-PKK Kota Dumai) Hj. Haslinar Zulkifli (Ketua Perbakin) Rahmad Banusa, (Danlanal) Kolonel Laut Muhammad Risahdi M.Si, (Ketua Koni Kota Dumai) Khairudin serta tamu undangan lainya.( kutipan Humas Pemko Dumai )

Ketua Perbakin Rahmad Banusa mengatakan, dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Dumai ke 18 Perbakin ikut andil menggelar perlombaan menembak tingkat Kota Dumai, namun ada juga pesrta yang mengikuti perlombaan ini berasal dari daerah luar Kota Dumai salah satunya yaitu Kota Batam.

Jenis kategori senapan yang di gunakan adalah Uklik, PCP dan Gecluk, selain ikut berperan serta memeriahkan hari jadi Kota Dumai sekaligus juga untuk mencari, merekrut bibit-bibit atlet menembak ke tingkat nasional.

Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS menyampaikan dalam sambutannya, Sebuah Organisasi khususnya Perbakin, nantinya, setelah mendapatkan bibit-bibit calon atlet ketingkat nasional diharapkan terlebih dahulu mengutamakan pembinaan-pembinaan kepada calon atlet, yakni membina fisiknya dulu, kemudian membina mental, baru membina prestasinya. Hal ini bertujuan agar para calon-calon atlet menembak dapat menguasai emosional dalam dirinya.

Untuk itu Wako berharap, dalam kesempatan ini para peserta lomba menembak dapat meraih prestasi-prestasinya, sehingga kedepan Kota Dumai mempunyai atlet-atlet handal yang mampu meneruskan prestasinya ke tingkat nasional. Pesan beliau mengakhiri. (aba).