Menjenguk Tempat Hiburan Karaoke 4 Hari Selepas Ramadhan


WR-DUMAI. Sebulan penuh tempat hiburan karaoke tutup total.karena bulan ramadhan, namun setelah selesai saja bulan ramadhan, tempat hiburan malam tersebut buka lagi. Demikian pantauan wasiatriau.com dilokasi hiburan, Rabu dini hari (28/7).
Salah satu tempat hiburan karoke yang sempat di kunjungi awak media di jalan ombak dumai, ruang karaoke tersebut penuh dikunjungi tamu, diatas meja tamu terlihat sederetan minuman beer tersusun diatas meja. dengan alunan musik dangdut yang dinyanyikan salah satu cewek,beberapa dari tamu tersebut ada yang berjoget, mereka terlihat asik menikmati lagu dangdut yang dilantunkan cewek cantik berambut sebahu. salah satu tamu terlihat ada yang pintar bergoyang dangdut ala bintang film india.

Meskipun suasana riuh rendah dengan dentuman musik dalam ruang karaoke tersebut,kondisi terkesan cukup terkendali, karena pada saat itu terlihat tamu asik menikmati musik dangdut tersebut. namun tidak semua tamu ikut bergoyang menikmati lagu yang dilantunkan cewek cantik tersebut, karena salah satu menja tamu yang terletak di pojok kiri, ada beberapa tamu, tanpa ditemani cewek, mereka terlihat asik mengobrol sambil menikmati alunan musik, entah apa yang mereka ceritakan, karena suara mereka tertimpa dengan suara musik,hanya terdengar suara ketawa riang, sesekali kaki mereka juga bergoyang mengikuti rentak irama lagu dangdut tersebut.

Tak terasa rupanya, hari sudah hampir jam 1 00 dinihari.alunan musik dangdut dalam ruangan karaoke tersebut makin malam makin asik, ada yang nambah orderan minuman karena mungkin terasa asik, namun ada juga tamu yang bertahan hanya sepasang beer dan beberapa botol minuman mineral terletak diatas mejanya.

Sementara para tamu tersebut bernyanyi saling bergantian, karena mereka bernyanyi di ruang umum, tentu mereka bernyanyi saling bergantian, agar semua tamu dapat bernyanyi, masing masing meja dapat jatah hanya 3 lagu untuk satu putaran dan setelah semua meja dapat bernyanyi,permintaan dimulai dari awal lagi dan begitulah seterusnya, pelayan karoke hanya menyuguhkan secarik kertas kepada tamu yang hadir untuk menuliskan lagu permintaan mereka, beragam permintaan para tamu sesuai selera mereka, mulai dengan lagu pop, dangdut sampai lagu slow rock malaysia, saat itu tak satupun dari tamu membawakan lagu barat.mungkin juga para tamu saat itu tidak ada yang hoby lagu barat.

Meskipun sound systim tidak secanggih diatas panggung show, namun cukup lumayan buat mengisi suara, ternyata ada juga suara dari tamu tersebut putus membawakan lagu slow rock malaysia.tak kalah juga dengan suara artis lokal, karena kesulitan lagu dan tingginya suara yang harus dikeluarkan penyanyi membawakan lagu malaysia tersebut. lengking suara dan cengkok irama lagu tersebut pas dibawakan salah satu tamu saat itu. sampai akhir lagu tersebut kondisi suara yang menyanyikan lagu malaysia tersebut tidak berubah, tetap stabil, padahal beliau sudah mengeluarkan suara tinggi dan melengking beserta cengkuk irama melayu nya. namun suara beliau tetap stabil.

Ditempat terpisah, masih berita yang sama, ketika ditanya salah satu pengunjung yang tak mau disebutkan namanya mengatakan pada awak media, beliau ketempat tersebut hanya sekedar iseng iseng mengisi waktu kosong, mumpung masih suasana libur. Demikian katanya. (aba)***