PT.Pelindo Buka Puasa Bersama 100 Anak Yatim


Wasiatriau.com – Kepedulian terhahadap Anak yatim dan kaum duafa memang sudah tidak asing lagi, hampur setiap hari ada saja yang membuat acara buka puasa dan santunan anak yatim,  karena pada bulan suci ramadhan,bulan mulia tersebut semua  perbuatan amal  baik dan ikhlas, mendapat ganjaran pahala berlipat ganda,

seperti kali ini Perusahan Pelabuhan PT. Pelindo I cabang Dumai mengadakan acara berbuka puasa dengan Anak yatim piatu di hotel Grand zury, Kamis (8/6) kemaren.

Santunan yang diberikan oleh PT. Perusahan Pelabuhan Indobesia I cabang   dumai tersebut, informasi yang dapat dirangkum wasiatriau. Com, sekitar 100 anak yatim dan piatu.

Turut hadir dalam acara berbuka puasa tersebut, Walikota Dumsi H. Zulkiflu As, Forkompimda Dumai, Tokoh masyarakat Dumai, sejumlah wartawan juga turut hadir dalam acara tersebut.

Perusahan Pelabuhan tersebut berdasarkan pantauan Wasiatriau.com selama ini sering melakukan kegiatan sosial, kepedulian terhadap sesama bukan hanya mereka lakukan pada bulan suci ramadhan, tapi mereka juga sering melakukan kepedulian sosial  pada hari besar Nasional dan hari besar keagamaan lainya.

Peran serta Pelindo berkontribusi terhadap masyarakat dan lingkungan bukan saja disekitar wilayah kerja mereka, namun wujud kepedulian perusahan juga sudah pernah dirasakan oleh masyarakat Dumai pada umumnya.Perusahan juga membuat progran bina lingkungan,  ekonomi kerakyatan melalui binaan usaha kecil dan menengah (UKM) santunan anak yatim dan kaum duafa, kitan massal serta berbagai kegiatan sosial lainya.

Masih berita yang sama, jika kita meninjau kembali rekam jejak PT. Pelindo  I cabang Dumai, kepedulian dan binaan perusahan tersebut sangat dirasakan sekali manfaatnya terutama oleh masyarakat yang berada disekitar areal pelindo, seperti Warga kelurahan Buluh kasap, Dumai kota dan  warga Datuk Laksamana.

Berbagai bantuan yang pernah disalurkan pelindo, seperti kelurahan dumai kota, melalui dan CSR Pelindo dan puluhan Perusahan  yang ada dalam areal Pelindo tersebut, beberapa tahun yang lalu telah memberikan bantuan sarana tanki air dan air bersih bebera RT, mereka mendistribusikan air bersih tersebut selama setahun lebih. Mereka  mendistribusikan air bersih tiga kali seminggu. Namun program bantuan tersebut saat ini (red) sudah berhent, mungkin jadwal program bantuan air bersih sudah selesai batas waktunya.sampai berita ini diterbitkan, awak media belum dapat konfirmasii dari perusahan  tersebut. Demikian  pantauan wasiatriau.com. menyusuri rekam jejak Perusahan pelindo I cabang Dumai tersebut.

Ditempat terpisah, Herman salah satu tokoh pemuda angkat bicara,, beliau mengatakan kepedulian pelindo kepada masyarakat dumai tidak diragukan lagi, terutama pada anak yatim dan kaum duafa. Setahu beliau setiap tahun, apalagi pada bulan puasa, perusahan tersebut tidak pernah absen memberi santunan pada anak yatim dan piatu. Katanya pada awak media saat acara buka puasa bersama tersebut.

Lanjut pemuda itu lagi mengharapkan, hendaknya kepedulian pelindo kepada sesama dapat dipertahankan, meskipun berbeda manajement dan pimpinan perusahan, diharapkan peran serta perusahan terkait kepedulian perusahan kepada sesama tetap dipertahankan, bila perlu ditingkatkan lagi kepedulian terhadap bantuan sekolah untuk anak yatim piatu, keluarga kurang beruntung dan keluarga  miskin. Ungkap beliau

” Setidak tidaknya Perusahan punya anak anak binaan terutama terkait dengan biaya pendidikan dan program pembinaan  lainya ”

Kata beliau menambahkan. Jika pihak perusahan swasta berskala nasional yang beroperasi di kota dumai bisa mengikuti jejak pelindo tersebut peka dan peduli antar sesama, tentu pada giliranya dapat meringankan nasib warga yang kurang mampu, anak yatim piatu dan kaum duafa, apalagi dalam menghadapi suasana bulan suci ramafhan dan hari raya idul fitri. Demikian harap bilau meng akhiri. (aba)****