Wako Langsung Jadi Muazim, Saat Buka Puasa Bersama ICW dan PWPI


Wasiatriau.com -Momentum ramadhan memang menjadi ajang silaturahmi walikota Dumai H. Zulkifli As dengan masyarakat dumai. Kenapa tidak, hampir setiap malam beliau hadir ditengah masyarakat, mulai acara berbuka puasa bersama masyarakat  sampai dengan acara safari ramadhan 1438 H.

Berdasarkan pantauan wasiatriau.com dilapangan, setiap kunjungan safari ramadhan dan undangan acara  berbuka puasa baik yang dilaksanakan oleh mayarakat maupun   pengurus masjid dan mushalla selama dalam  bulan suci ramadhan tahun ini (red) berjalan normal saja. namun lain lagi  acara berbuka puasa  kali ini, acara buka puasa  yang diselenggarakan Korda ICW dan PWPI Dumai agak terkesan beda. sontak undangan yang sedang menyantap menu juadah buka puasa terhenti seketika. Pasalnya Walikota Dumai langsung jadi muazimn, beliau melantunkan suara membaca qomat tanda waktu sholat maghrib telah tiba.

Beberapa undangan telah srand bay berdiri meluruskan barisan  shaf mereka. sementara yang  jadi imam salah satu  ustadz yang diundang panitia acara khusus untuk menyampaikan santapan rohani buka puasa dan membaca doa.

Ditempat terpisah masih berita yang sama, Berdasarkan rangkuman awak media disaat acara sholat maghrib baru mulai  berlangsung,  salah satu dari undangan yang hadir saat itu  mengatakan, rupanya Pak Walikota yang qamat, Ujarnya dengan undangan lain kebetulan mereka duduk semeja sambil menikmati menu juadah berbuka puasa.

Setelah selesai qamat, Iman langsung memimpin sholat maghrib berjemaah di ruang tempat acara berlangsung dan langsung diikuti undangan yang hadir masuk kebarisan saf untuk mengikuti sholat berjemaah. Demikian pantauan wasiatriau.com.

Setelah sholat berjemaah dan ditutup dengan doa, para undangan dipersilakan panitia melanjutkan buka puasa. Penyajan Prasmanan hidangan huadah  buka puasa dibantu oleh beberapa karyawan hotel grand zury.

Suasana puka puasa makin menarik, karena dihadiri oleh Kapolres Dumai dan Utusan dari Dan Lanal Dumai serta sejumlah kepala Dinas dan puluhan awak media cetak maupun on line. Sambil berbincang bincang ringan mereka terlihat asik menikmati menu juadah buka puasa tersebut.

Acara buka puasa berakhir setelah makan bersama dan berfoto bersama dan  walkota dan rombongan langsung meluncur untuk mengisi jadwal agenda acara safari ramadhan ke mushalla Al Mawaddah di purnama. Demikian pantauan Wasiatriau.com dilokasi acara. (aba)****