Walikota Menghadiri Jemputan Buka Bersama Jemaah Mesjid Al Hikmah


WR (Dumai) – Walikota Dumai H. Zulkifli As menghadiri jemputan Jemaah Mesjid Al Hikmah jalan Nelayan laut, kelurahan Pabgkalan sesai, Minggu petang ( 11/6).

Kehadiran walikota disambut antusias warga setempat. Pasalnya warga setempat cukup akrab  mengenal dengan orang nomor satu tersebut.

Turut hadir dalam acarabuka bersama tersebut, personil  manajemen Patra Niaga, tokoh masyarakat setempat seperti H. Jailani, H. Ilyas yang akrap disapa H. Ujang Lias, H. Bakar, hadir juga dalam acara buka bersama  tersebut, Ketua Komite Reformasi Masyarakat Dumai ( KRMD) Ahmad Maritulius, SE , Ketua RT, Iwan Gondrong selaku panitia acara dan puluhan jemaah mesjid Al Hikmah.

Dalam kata sambutan tokoh madyarakat pangkaln sesai H.  Bakar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Walikota Dumai karena telah sudi menghadiri jemputan jemaah mesjid Al Hikmah. Dalam kesempatan ini merupakan ajang silaturahmi antara masyarakat jalan nelayan khususnya jemaah mesjid dengan walikota Dumai. Ujarnya..

Disela sela sambutan tersebut, beliau juga menyampaikan terkait kondisi teras mesjid sudah tidak layak dipakai lagi, beliau mengharapkan bantuan dari pemerintah kota Dumsi membantu pemvangunan teras tersebut. Ucap H. Bakar sambil melihat keatas kondisi teras mesjid yang terbuat dari besi  dan atap nya sejenis konopi.

Sementara tambah beliau lagi, bangunan fisik teras tersebut dibangun puluhan tahun silam bantuan dari kabupaten Bengkalis, hingga saat ini velum pernah diganti. Terang beliau.

Walikota Dumai menyampaikan dalam samburanya, beliau merespon dengan kondisi fisik teras mesjid sudah tidak layak dipakai lagi, beliau meminta pada pengurus mesjid agar mau mengusulkan kebutuhan anggaran untuk perbaikan teras mesjid tersebut, ” nanti hibungi pak lius atau iwan untuk membantu mengurus nya ”  Ujar orang nomor satu Dumai tersebut.

Beliau juga mengusulkan kepada jemaah mesjid agar bisa bekerja sama dengan perusahan Patra Niaga Dock untuk membantu biaya pembangunan, beliau mengatakan jika saling bergotong royong menyelesaikan pembangunan tersebut tentu makin ringan. Ungkap Wako.b

Sakin padanya jadwal dan undangan masyarakat menjemput berbuka puasa bersama, beliau hampir tak jadi berpuka puasa bersama jamaah mesjid Al Hikmah, karena terang beliau mengatakan, siang tadi ada undangan salah satu dari mesjid yang ada di bukit kapur, ” Untung saya ditelpon Lius” , baru saya ingat bahwa disini (,red) sudah dari kemaren menjemput  beliau. Terangnya.

Masih ucapan Walikota Dumai, bahwa kondisi harga Sembilan bahan pokok (sembako) sampai detik ini harga dipasaran  masih stabil, berbeda dengan tahun dulu, harga sudah melonjak naik, ” Bagai mana ibuk ibuk, apakah bahan pokok  dipasar apa masih stabil..?”. Katanya dengan nada bertanya dan disambut ibuk ibuk jamaah mesjid serentak menjawab, masih pak.

Berbagai perkembangan pembangunan kota Dumai yang disampaikan Zul As, mulai dari air bersih layak minum, katanya air minum sudah mulai berjalan hampir 300 sambungan rumah tangga sudah terpasang dan sudah berjalan normal air tersebut sudah masuk rumah tangga. program penanggulangan banjir sedang ditata, ada beberapa kabupaten dan kota  yang menjadi sorotan, namun Dumai yang lebih unik, karena dumai bukan saja banjir air hujan tapi juga banjir rob, air pasang.  Tinggal rencana pembebasan lahan untuk pempungan tafah hujan dijadikan embung di danau bunga tanjung dan penataan sungai dumai, nantinya diharapkan kata beliau, rumah yang verada dipinggir sungai, rumash mereka tidak lagi memvelakingi sungai tapi pintu depanya mebghadap sungai tersebut dan disisi pinggir sungai dibuat jalan. Terangbya.

Masih berita yang sama, beliau mengharapkan agar menjaga anak mereka dari penguruh narkoba dan kenakalan remaja, karena kenakalan remaja seperti tauran anak anak semakin meningkat,  tidak ada orang tua yang mau anaknya menjadi anak yang jahat, kalau sudah terpengaruh narkoba apapun mau mereka  dilakukanya,  berapa banyak kejadian jika sudah  terpengaruh narkoba, jika tak dapat apa yang dimintanya untuk membeli narkoba,  sampai sampai mau membunuh orang tuanya, ” tentu orang tua mengharapkan anak anak kita lebih baik dari kita, menjadi anak yang mau berbakti pada orang tua, Agama, Bangsa dan Negara ” . untuk itu hagalah anak kita dari pergaulan yang dapat menjerumus kehidupan anak kita. Demikian harap Walikota Dumai mengakhiri. ( aba)****