Warga Kecamatan Dumai Barat Butuh Bak Sampah


Wasiatriau.com – Warga masyarakat kecamatan Dumai barat mendambakan penambahan bak sqmpah, Demikian kata Camat Dumai barat Zulfahren saat ditemui awak media Wasiatriau.com diruang kerjanya, Rabu (31/5).kemsren.

Camat dumai barat yang baru saja dilantik beberapa bulan yang lalu terkesan konsen dengan aspirasi masyarakat tersebut, kebersihan lingkungan. beliau agak pro aktive mencari solusinya. Kebutuhan sarana bak sampah kata camat tersebut tidak mencukupi  untuk menampung sampah rumah tangga warga masyarakat kecamatan dumai barat. Ujarnya.

Beliau mengatakan, selama ini hanya ada satu unit bak sampah. Sementara produksi sampah rumah tangga makin bertambah, tentu tidak mencukupi untuk menampung sampah warga. Kata camat tersebut.

Berdasarkan pertumbuhan penduduk di kecamatan dumai barat dari tahun ke tahun makin bertambah, saat ini jumlah penduduk sekitar 60 ribu jiwa lebih,dari besarnya jumlah penduduk kecamatan dumai barat tersebut, sangat relevan dengan kebutuhan warga terhadap sarana bak sampah.

Masih ucapan mantan Lurah tersebut mengatakan,lokasi tempat pembuangan sementara (TPS) hanya ada satu bak sampah yang tersedia, tidak mampu lagi menampung produksi sampah masyarakat, terutama sampah rumah tangga. Ujarnya.

Sampah apabila tidak dikelola dengan benar, maka akan menimbulkan danpak pada lingkungan sekitarnya, seperti bau tak sedap merebak kemana mana dan menjadikan kenyamanan warga terganggu apalagi sampah  rentan membawa kuman berbagai penyakit.

Beliau berharap ada penambahan bak sampah untuk kecamatan Dumai barat, sehingga persoalan ssmpah dilingkungan warga dapat teratasi. Demikian kata beliau mengakhiri. (aba)***