Gubernur Riau Ajak Warga Lestarikan Budaya Melayu


WR-(DUMAI)Gubernur Riau, Arsyajuliandi Rahman, ajak undangan untuk Lestarikan Budaya Melayu.sebelum pidato katanya, dimulai dengan pantun.Demikian sambutan pidato Gubernur,langsung disambut tepuk tangan hadirin.

Ajakan gubernur Riau, yang akrab disapa Andi Rahman, cukup relevansi. Pasalnya, Memajukan budaya melayu, sejalan dengan visi misi Riau 2020, yang telah digagas oleh gubernur Riau terdahulu,Saleh Jasid.Lanjut gubernur Riau lagi, bukan saja menjadi pusat kebudayaan tapi juga menjadikan pusat ekonomi kerakyatan dan malah program tersebut kata beliau juga dijadikan salah satu program asean.

Potensi ekonomi daerah Riau juga sudah semakin berkembang, seperti sagu, sudah cukup dikenal masyarakat Riau,imbuhnya lagi.di Pekanbaru sudah banyak pedagang yang menjual mi sagu. Ujarnya.

Acara silaturahmi Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan jajaran, pendidikan dan tenaga pendidikan kota Dumai, turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau,Rudyanto serta jajaranya, Pendidik dan tenaga pendidikan kota Dumai, turut hadir dalam acara tersebut Walikota Dumai, H.Zulkifli.As, Forkompinda kota Dumai dan warga masyarakat Dumai.

Dalam pidato Gubernur Riau, acap kali beliau menyebut nama Walikota Dumai, Bapak Zulkifli.As.beliau selalu menjaga hubungan baikdengan Pemerintah Provinsi Riau,bukan saja Walikota Dumai,katanya, malah beberapa Kepala Dinas yang ada di Dumai juga telah menjalin hubungan yang baik dengan Dinas dinas Provinsi Riau.

Beliau juga berharap kepada masyarakat Dumai agar dapat mendukung program yang sedang dilaksanakan Pemko Dumai, lanjut beliau, Jika ada yang mau disampaikan masyarakat,sampaikan dengan baik,jangan demo demo. Ujarnya.

Lanjut Andi Rahman lagi,beliau tetap menindak lanjuti apa apa yang menjadi program prioritas pemerintah kota Dumai seperti program air bersih, beliau juga sudah menjembatani kerjasama Kabupaten/ kota terkait dengan projek air bersih. Demikian kata sambutan pidato gubernur Riau dan ditutup dengan sebait pantun,” Jakarta kotanya indah, disana terletak istana presiden,kalau ada kata yang salah, mohon dimaafkan seratus persen. (aba) ****