Pedagang Pasar Menjerit, Daya Beli Menurun


WR- (DUMAI),Sulitnya ekonomi masyarakat saat ini berimbas terhadap jual beli pedagang pasar tradisional. Demikian yang disampaikan salah satu pedagang kios kain pasar senggol, selasa (15/8).

Lesunya perekonomian masyarakat dapat dilihat dari kurangnya aktivitas jual beli pasar. Ujarnya.

Tambah pemuda tersebut mengatakan, yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan saat ditanya awak media, jual beli saat ini tambah menurun, malah pernah tidak dapat pelaris (red) satu hari. Ujarnya.

Ucapan yang sama juga diungkapkan oleh penjual lontong,Mahder.Salah satu sebab katanya adalah banyaknya lapangan usah yang ditutup, seperti lanjut belau lagi menjelaskan, akibat pemerintah melarang masuk barang impor masuk dari pelabuhan Dumai. Ujar bapak paruh baya tersebut.

Penutupan barang impor yang masuk dari negara tetangga, menurutnya lagi juga juga sangat berpengaruh terhadap roda perekonomian masyarakat Dumai itu sendiri,kenapa tidak, katanya makin meningkat tingkat pengangguran di kota Dumai, tentu daya beli masyarakat juga semakin rendah.

Berdasarkan rangkuman dilapangan,bahwa Banyaknya jumlah pedagang dikota Dumai sementara daya beli masyarakat semakin menurun juga berdampak terhadap jual beli pedagang. Apalagi adanya pedagang yang menjual barang dengan harga grosir sementara pedagang dalam pasar tetap menjual harga eceran, secara otomatis pelanggan akan mencari harga yang lebih murah. (aba), ***