Warga Butuh Penambahan Roro Dumai – Rupat


WR – (Rupat) Sarana transportasi Roro Dumai -Pulau rupat merupakan urat nadi warga.Pasalnya dengan adanya kapal roro warga dapat dengan lancar membawa hasil panen kebun mereka.

Namun sarana transportasi Roro tersebut hanya sayangnya roro tersebut hanya ada satu unit, tentu tidak akan tertampung dengan jumlah penumpang yang berangkat dari ke Dumai.

Sementara kuantitas warga menyeberang menggunakan transportasi Roro semakin meningkat, tentu dikuatirkan jumlah penumpang bisa membludak, Karena bukan tidak mungkin akan dipaksakan menaikkan penumpang dapat berangkat untuk trip yang sama, meskipun jumlah penumpang melebihi kapasitas roro.

Berdasarkan pantauan awak media didalam roro,minggu sore(13/8),jumlah penumpang yang berangkat diperkirakan sudah lebih kapasitas.Kenapa tidak,terpantau ruang penumpang dilantai dua penuh sesak dan begitu juga dilantai dasar roro, ramai penumpang nongkrong disudut sudut ruang yang kosong,ada juga yang duduk didalam mobil sambil menunggu kapal roro sampai pelabuhan tujuan.

Sementara didinding kapal roro tersebut ada tertulis daftar klasifikasi kapal. Dalam tulisan daftar kapal disebutkan, tertera kapasitas penumpang sebanyak 200 orang.

Disis lain, kurangnya sarana kapal roro Dumai – Pulau Rupat, membuat Salah satu warga rupat Harun, turut ikut angkat bicara. Katanya, Pemerintah seharusnya menyediakan kapal roro lebih dari satu kapal, pasalnya aktivitas warga rupat yang menggunakan transportasi laut juga semakin meningkat.jika kapal roro tidak ada penambahan, Sudah tentu menghambat aktivitas warga rupat untuk mengangkut hasil panen mereka. Ujarnya

Bapak paruh baya tersebut berharap,agar Pemerintah Provinsi Riau dapat menambah kapal roro lagi.atau mengaktifkan kapal yang rusak tersebut. Terangnya sambil menunjuk kearah roro sedang bersandar didermaga Roro Dumai. (aba) ****