Bupati Siak Pimpin Doa Saat Acara Pembukaan MTQ


WR – Bupati Siak, H.Samsuar Pimpin Doa saat Helat besar Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XVII Kabupaten Siak yang berlangsung di komplek Islamic Center, beberapa hari lalu.

Helat mushabaqah tilawatil Quran (MTQ) secara resmi dibuka Bupati Siak,orang nomor satu di negeri para raja tersebut beliau bukanhanya membaca naskah pidato pembukaan saja, malah samsuar langsung memimpin doa pembukaan. sontak undangan MTQ merasa terharu.kenapa tidak, Sebab dengan suara bergetar,mengajak undangan bersama mendoakan keselamatan saudara seagama,etnis rohingya di miyanmar yang sedang dilanda musibah. Demikian infor- masi yang dapat dirangkum awak media on line www.wasiatriau.com di Siak.

Dari pengeras suara yang ada disudut lokasi acara terdengar jelas suara beliau saat mulai Berpidato, tiba tiba suara beliau langsung berobah, dan agak berat mungkin karena menahan sedih akan nasib etnis rohingya.

Sementara undangan yang berada ditenda utama begitu juga kebetulan warga yang hadir,mendengar rintihan suara samsuar yang memohon pada Allah swt. beberapa dari mereka sempat menetes kan air mata haru.

Masih ucapan beliau meminta kepada MUI Kabupaten Siak untuk membuat surat imbauan, melakukan Qunut Nazilah pada subuh Jumat mendatang diMasjid AlFattah

Orang nomor satu di negeri istana itu, juga meminta kepada pengurus masjid dan musholla yang ada di Siak untuk ikut serta berpartisipasi dengan menjalankan bakul sumbangan kepada masyarakat yang ikhlas berinfaq dan bersedekah, dananya nanti diserahkan kepada umat muslim di Rohingya.

Lanjutnya lagi,Imbauan tersebut selaras dengan imbalan MUI Provinsi Riau,begitu juga bakul yang akan dijalankan masing-masing masjid dan musholla,

” hal ini disamping bantuan yang sudah diberikan pemerintah Indonesia,” ungkap Syamsuar.

Masih ucapan Syamsuar, mengucapkan doa semoga saudara sesama muslim yang sudah mendahului di Rohingya diterima di sisi Allah SWT.Bagi yang ditinggalkan semoga kuat dan tabah.

Usai pembukaan MTQ, langsung dilakukan penggalangan dana oleh pihak MUI dan Baznas Siak. Sejumlah pemuda bergerak membawa kotak air mineral mendatangi satu persatu masyarakat yang hadir saat itu. (aba)