Dampak Kesehatan Akibat Kurang Konsumsi Air


WR- Berbagai informasi dengan mudah kita dapatkan melalui jejaring sosial, namun untuk mengingati kita jangan sampai lupa terutama terkait kesehatan tubuh, salah satu teman yang ada di grup WA Dupe TV Dumai,membagikan tip, mengapa kita harus minum air putih yang cukup.

Pertanyaan tersebut cukup mendasar pada tubuh kita,kenapa tidak, sebab sekitar 80% tubuh manusia terdiri air. Malah ada yang dibeberapa bagian tubuh kita kadar air diatas 80%.

Pesan yang dirilis WA, kutipan sharing dari Dokter jantung terkait Kekentalan darah dalam tubuh, bagaimana bisa ter jadi.Sebuah pertanyaan mendasar sekali namun penting untuk disimak.

Berdasarkan kutipan WA tersebut, Kira-kira 80% tubuh manusia terdiri dari AIR. Malah ada beberapa bagian tubuh kita yg memiliki kadar air di atas 80%,Dua organ paling penting dgn kadar air di atas 80% adalah: “OTAK dan DARAH”.

Lanjut tulisan tersebut,” Otak” memiliki komponen Air sebanyak 90%, Sementara “Darah “memiliki Komponen Air sebanyak 95%.
Seharusnya, Jatah minum manusia normal sedikitnya adalah 2 Liter sehari atau 8 Gelas Air putih sehari. Jumlah di atas harus ditambah bagi seorang ” Perokok ”

Terangnya lagi, Air sebanyak itu diperlu kan utk mengganti cairan yg keluar dari tubuh kita lewat ” Air Seni, Keringat, Pernapasan, dan Sekres,”.

Lalu, timbul pertanyaan dalam hati kita, Apa yang terjadi bila kita mengkonsumsi kurang dari 2 Liter sehari.?,Tentu tubuh akan menyeimbangkan diri,” Caranya.? ”

Dengan jalan Menghisap Air dari komponen tubuh sendiri, terdekat adalah “DARAH”.
Darah yang dihisap Airnya akan menjadi Kental,Akibat pengentalan Darah tersebut maka perjalanannya akan kurang lancar ketimbang Darah Excel.

Proses perjalanan darah, Saat melewati Ginjal,” tempat menyaring Racun dari Darah “, Ginjal akan bekerja Extra keras menyaring Darah. karena Saringan dalam Ginjal halus, tidak jarang Darah yang kental bisa menyebabkan perobekan pada” Glomerulus Ginja “.

Dampak kerusakan ginjal, Akibatnya Air Seni berwarna kemerahan, tanda mulai Bocornya saringan Ginjal.Bila dibiarkan terus menerus, Anda mungkin suatu saat harus mengeluarkan 2 jt Rupiah seminggu utk” Cuci Darah “.Ulasnya lalu mari kita simak selanjutnya.

Bagaimana dengan ” otak “kita saat darah kental melewati otak, saat Darah Kental mengalir lewat Otak, perjalanannya agak tersendat.Otak tidak lagi*Energi” karena ( Sel-sel) Otak adalah yang paling boros mengkonsumsi Makanan dan Oksigen,ini yg mengakibatkan “*STROKE” Ujarnya dalam isi rilis WA tersebut.

Berdasarkan informasi yang dirangkum awak media www.wasiatriau.com,hendaknya dapat dijadikan panduan awal bagi warga masyarakat yang peduli dengan kesehatan karena setiap informasi dapat dijadikan edukasi minimal menambah perbendaharaan ilmu bagi kita,khusus tentang kesehatan namun demi untuk menambah ilmu tidaklah salah, mencari info lain sebagai bahan perbandingan,tentu pada giliranya nanti dapat menjadi kebaikan untuk kesehatan kita,keluarga tercinta dan saudara yang ada disekitar kita. (aba)