DPK Apindo Dumai Hadiri Acara Forum Dialog Investasi


WR.( Pekanbaru ) DPK Asosiasi Pengusaha Indonesia(Apindo)kota Dumai menghadiri acara forum dialog terkait perlindungan dan keamanan bagi dunia usaha untuk mendukung kegiatan bagi investasi di Indonesia.Selasa(29/8),di gedung daerah Provinsi Riau.

Forum dialog yang dilaksanakan BKPM Dengan Polri tersebut, dengan tema “Sosialisasi pedoman kerja BKPM Dengan Polri tentang koordinasi perlindungan dan keamanan bagi dunia usaha untuk mendukung kegiatan bagi investasi Indonesia, dibuka langsung oleh orang nomor 1 provinsi Riau, H.Arsyadjuliandi Rachman.

Kehadiran DPK Apindo Dumai dalam acara forum dialog merupakan repsentatif dari pengusaha swasta kota Dumai.Kata kurnia menjelaskan, Apindo merupakan asosiasi pengusaha Indonesia,organisasi tersebut ruang lingkup terkait langsung dengan perusahaan swasta khususnya perusahaan yang beroperasi dikota Duma, selain DPK Apindo Kota Dumai juga terlihat salah seorang manajemen wilmar grup, pemilik kawasan Industri Dumai (KID), Saragih, terpantau awak media, beliau duduk pas di barisan depan bersama dengan utusan manajemen perusahaan swasta lainnya yang ada di provinsi Riau.

Dalam acara forum dialog tersebut,turut hadir gubernur Riau, H. Arsyadjuliandi Rachman, BKPM Pusat,jajaran mabes Polri serta Kapolda Riau,Zulkarnain, jajaran Polda Riau,Kepala DPMPTSP Provinsi Riau dan jajaranya,DPMPTSP Kabupaten/Kota se Provinsi Riau serta ketua Apindo RIAU, dan Apindo Kabupaten / Kota se Provinsi Riau, sementara dari Apindo Kota Dumai terlihat Kurnia dan Edi Manalu,antusias mendengarkan diskusi dalam dan turut hadir juga puluhan perwakilan personil perusahaan swasta yang ada di Riau.

Dalam sesi tanya jawab,ketua DPK Apindo Kota Pekanbaru, FAHRIAL, mempertanyakan terkait RTRW Provinsi Riau, kapan RTRW tersebut selesai,karena dunia investasi di Riau, RTRW Provinsi Riau, terangnya merupakan hambatan investor menanamkan modalnya. Sementara sudah sekian lama investor berinvestasi di Riau ini,namun belum bisa membangun,karena investor, masih menunggu RTRW terbit. Terangnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat menyampaikan kata sambutan dalam acara tersebut, selain RTRW Riau yang belum tuntas dan terkait infrastruktur fisik jalan serta sarana dan prasarana lainnya, juga menjadi hambatan kegiatan bagi dunia usaha.Demikian terang beliau dizkhiri dengan sebait pantun penutup. (aba) **