Kabupaten Siak Lahir Dari Tokoh Masyarakat Melayu Riau


WR – Kabupaten Siak salah satu daerah kecamatan di bawah kekuasaan Kabupaten Bengkalis, didirikan di era reformasi, Demikian kata, Fadlah Nurbidin, salah seorang panitia pendiri Kabupaten Siak.

Berdasarkan pantauan wasiatriau.com, sebelum terbentuk Kabupaten Siak,sekian lama masyarakat Siak menanti status Siak dari kecamatan menjadi kabupaten,

Hasrat tulus masyarakat Siak akhirnya terwujud juga setelah tokoh masyarakat melayu Riau berhimpun membentuk panitia untuk menaikkan status Siak, semula ber status kecamatan menjadi kabupaten.

Sebagai informasi untuk di ingat warga Siak dan generasi muda Siak, Masyarakat Riau umumnya. Panitia Pembentukan Siak tersebut “Panitia Persiapan Pembentukan Kabupaten Siak” Nama – nama personilnya terdiri dari:1. Bpk.Kolonel Alm H.Zalek Aris, 2. Bpk. Wan. Muhammad Galib,3.Bpk OK. Nizamil, 4. Bpk. H. Ssmsurizal. SE. MM. 5. Bpk. Prof. Dr. Tabrani.Rab dan 6 Bpk Fadlah Nurbidin. serta puluhan nama tokoh masyarakat Riau lainnya yang ter gabung dalam panitia persiapan pemben-tukan Kabupaten Siak yang tidak dapat dirilis satu persatu. Karena info yang diterima awak media melalui sms telpon seluler,hanya nama – nama yang tersebut diatas.

Sementara mereka yang berjuang tersebut sudah ada yang meninggal dunia dan ada yang masih hidup, namun suara mereka jarang sekali terdengar baik di media sosial maupun di media lainnya.

Idealnya, Pemimpin Negeri Siak tersebut harus mencatat nama mereka yang pernah berjuang,dicatat dalam lembaran daerah, jika ada payung hukumnya, apalagi kalau Bupati Siak mau mengajak mereka dalam forum diskusi, mengupas tuntas terkait dengan pembangunan Kabupaten Siak dalam segala lini kehidupan.Karena mereka itu juga tokoh masyarakat Riau yang cukup disegani ditingkat Provinsi Riau dan tingkat Nasional,pikiran dan ide mereka tentu dapat diperdayakan untuk kemajuan negeri Siak itu sendiri.(aba) ***