Koperasi RMB Pasar Panglimo Gedang Bantu UKM


WR – H.Gedang,pemilik pasar tradisional panglimo gedang, terletak di kelurahan pangkalan sesai, pas disekitar PT.Patra Dock Dumai bertekad membangun ekonomi usaha kecil dan Menengah. Demikian kata beliau saat ditemui awak wasiatriau.com di pasar panglimo gedang,jalan Husni Tamrin, kamis (14/9).

Koperasi Riau Maju Bersama (RMB) pasar panglimo gedang yang baru diterbitkan. berdasarkan SK.MENTERI KOPERASI DAN UKM RI No. 004777/BH/M.KUMM2/VII/2017. saat ini koperasi tersebut berkantor dipasar panglimo gedang.

Menurut Haji Gedang, program koperasi RMB meningkatkan usaha kecil menengah. Program tersebut dimulai dengan simpan pinjam. Dana tersebut untuk menambah modal usaha pedagang Pasar.katanya

Lanjut ketua laskar Hulu Balang Melayu Riau bersatu (LHMRB) Kota Dumai,program simpan pinjam tersebut untuk membantu aktivitas jua beli pedagang pasar,sebab kondisi pasar sudah mulai sepi, tentu perlu suntikan dana segar untuk modal usaha mereka, sehingga dengan suntikan dana pedang kecil tersebut bisa segar kembali. Ujarnya.

Bukan hanya simpan pinjam yang akan dilaksanakan beliau,tapi sambung beliau lagi, rencananya akan membuka pelayanan bantuan untuk perabot rumah tangga dan penyediaan air minum. ” Pelayanan antar sampai ke rumah”. Terang Gedang. (aba)