Rohingya Dibantai, Kopianan Desak Miyanmar


WR- Ribuan warga Rohingya terlantar di perbatasan Bangladesh, karena dihadang tentara negara tersebut, pengungsian etnis rohingya Terkait pembantaian dari tentara miyanmar.

Pembantaian etnis rohingya berlangsung beberapa tahun, puluhan kampung muslim dibakar,ribuan nyawa melayang,anak anak dan kaum perempuan yang banyak menjadi korban pembantaian sadis.

Akibat pembantaian sadis yang dilakukan oleh tentara miyanmar,ratusan ribu etnis rohingya terpaksa melarikan diri kenegara Bangladesh,namun dalam masa pelarian tersebut,banyak yang meninggal Seperti yang terjadi beberapa hari lalu sekitar 20 orang pengungsi meninggal dunia.saat para pengungsi rohingya coba menyeberangi perbatasan menaiki kapal dalam kondisi seadanya. Kapal yang mereka tumpangi tenggelam.

Diperkirakan dalam sepekan sudah 400 orang meninggal dunia. Sebagian besar korban yang meninggal akibat kapal yang mereka naiki tenggelam karena kapalyang mereka tumpang tidak layik laut serta melebihi kapasitas.

Sementara puluhan ribu para pengungsi rohingya yang melarikan diri terdampar diperbatasan Bangladesh. Pihak keamanan Bangladesh tak mampu membendung arus pengungsi, penjaga perbatasan negara Bangladesh sempat kecolongan menahan arus pengungsian masuk kenegara mereka.

Ditempat terpisah, berbagai negara ikut turun tangan menangani konflik antara pasukan tentara miyanmar dengan etnis muslim rohingya,seperti saat ini, tokoh perdamaian dunia,beliau melakukan upaya perdamaian dengan pemerintah miyanmar. Mantan presiden Afrika Selatan tersebut dengan tegas memberi tekanan, mendesak pemerintah miyanmar.

berdasarkan informasi yang dirangkum dari berbagai sumber, beliau dengan tegas menekan pemerintah miyanmar untuk menghentikan pembantaian etnis muslim miyanmar tersebut. (aba)