Tengku Bertekad Bela Hak Buruh


www.wasiatriau.com – Sudah lama tidak terdengar di Dumai, Organisasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia ( SBSI) dibawah kepemimpinan Profesor Doktor Mukhtar Pakpahan yang terkenal dengan vokalnya menyuarakan hak hak buruh,kini muncul kembali, sontak menambah semangat baru bagi para buruh kota Dumai.

Berdasarkan pantauan awak media, Helat Pelantikan Majelis Pimpinan Cabang(MPC) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Kota Dumai Riau,dipimpin langsung oleh Sekwil SBSI Sumatera,Bapak Amser Hutauruk.Kamis (21/9) di Pendopo.

Ketua Harian SBSI Dumai, Tengku Sayyed Hasrian Alhinduan, mengungkapkan dalam perkembangan ditengah arus problematika interen maupun ekstern.Ujar tengku dalam kata sambutanya.

Namun, meskipun demikian bukanlah satu halangan bagi DPC SBSI Dumai untukterus membumi dan mengangkasa di Bumi lancang kuning ini.Dan dengan semangat tersebut, maka pada tahun 2017 pelantikan ini kita Selaku Pengurus Harus Memperjuangkan dan Memperhatikan Hak-hak buruh. Katanya.

Mengingat begitu banyaknya persoalan hak hak buruh di kota Dumai masih menyisakan persoalan, tentunya hal tersebut sangat membutuhkan sentuhan dan tangan – tangan
pergerakan,” Kita sebagai Serikat Buruh memayungi pekerja, mulai dari persoalan upah, status hingga PHK ,maka SBSI harus memiliki kekuatan untuk menggiring dan menyuarakan aspirasi para pekerja. Khususnya Dikota Dumai”, tegas nya.

Lanjut Beliau lagi, mengucapkan rasa terimakasih atas dukungan semua pihak, “kegiatan ini terlaksana tentunya atas dasar dukungan dari semua pihak yang namanya tidak dapat saya sebutkan satu persatu.kami segenap panitia pelantikan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan yang diberikan,baik materiel maupun moril “, ujar nya.

Lanjutnya lagi mengatakan, Begitu pula dengan seluruh anggota SBSI Kota Dumai telah rela mengorbankan waktu maupun tenaganya. Yakin dan pasti setiap amal perbuatan baik, niscaya akan dibalas dengan kebaikan pula. Untuk itu dimasa kepemimpinan baru ini,imbuh tengku lagi ” Marilah kita bangkitakan semangat dan kekuatan kita sebagai Serikat Buruh ini yang ada di kota Dumai dalam mengantar kan negeri ini kepada cita – cita luhur bangsa, keadilan dan kesejahteraan,bagi buruh kota Dumai”, ungkap Tengku.

Masih ucapan Tokoh muda Dumai tersebut dengan semangat mudanya melanjutkan,Tak ada kata putus asa dan tidak ada kata menyerah, tidak ada kata rugi,tidak ada kata pesimis, satu untuk kejayaan SBSI kota Dumai , satu untuk kesejahteraan perburuhan Indonesia, Ungkap nya.

Turut hadir dalam acara pelantikan SBSI Dumai,Ketua Serikat DPC Buruh Sejahtera Indonesia Supardi Ssy, Bendahara Agig Maulana, beserta pegurus PK SBSI, Kota Dumai, BPJS, Disnakertrans Kota Dumai, Sekwil SBSI Sumatera,dan Ketua DPC SBSI Pelelawan. (aba)