Tokoh Dumai bertekad Bangkitkan Kembali Semangat KMBD


WR – Beberapa orang tokoh sentral Dumai bertekad membangkitkan kembali semangat juang Komite Melayu Bersatu Dumai(KMBD) Demikian kata rahmad saat ditemui awak media disela – sela pertemuan, di kedai kopi arabika. Selasa (12/9).

Menurut Rahmah menjelaskan, KMBD adalah sebuah organisasi pemuda melayu Dumai. pada mulanya disaat otonomi Daerah baru muncul, Organisasi tersebut banyak ber-kontribusi bergandengan bahu, mendukung kebijakan Pemko Dumai di dalam mengisi roda pembangunan kota Dumai disegala lini kehidupan,namun sangat disayangkan beberapa tahun belakangan ini(red) KMBD hilang dari peredaran.Katanya,kebetulan saat ini beliau dipercaya sebagai Ketua Perbakin Dumai.

Lanjut beliau yang akrab disapa rahmad KMBD tersebut,KMBD merupakan organisasi melayu, setidak tidaknya dapat menjaga Marwah jati diri melayu bersama sama menjaga negeri tentunya dibawah payung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai.ujar Ketua perbakin dengan penuh semangat.

Nada yang sama, M.Hasbi, menyambut baik usulan tokoh tokoh Dumai yang nota bene juga pendiri organisasi KMBD tersebut. Beliau tetap mendukung, siapapun yang terpilih jadi ketua organisasi tersebut karena eksistensi organisasi KMBD sudah lama dirindukan oleh masyarakat Dumai.

Dalam acara rapat persiapan pembentukan itu,turut hadir Drs.Zulkifli Ahad,Ahmad Maritulius,SE.Rahmad KMBD,H.Jailani dan Hanafi Kep. Buyung,dan turut juga hadir tokoh pergerakan Dumai yang terkenal dengan vokalnya, Ir. M. Hasbi. beberapa pemuda lainya juga turut menghadirinya.

Setelah hampir 2 jam mereka berbincang bincang,dan masing masing dari mereka mengeluarkan gagasan yang bernas, tidak lain tidak bukan bagaimana organisasi KMBD bisa eksis kembali di kota Dumai. akhirnya dengan hasil kesepatan bersama terbentuklah kepengurusan baru.Menunjuk H.Jailani sebagai ketua dan Rahmad KMBD sebagai wakil ketua ada sejumlah daftar nama pendiri dan pengurus KMBD lama di masukan dalam susunan pengurus, mulai dari penasehat/pembina, pengurus harian termasuk Satgas KMBD.

Menurut keterangan Ahmad Maritulius.SE, dalam waktu dekat akan dibentuk panitia pelaksana persiapan pelantikan pengurus baru.Demikian terang beliau mengakhiri. (aba)