Bangunan SMP N I Retak , Jangan Tunggu Ada Korban


Www.wasiatriau.com – Terkait bangunan lantai atas SMP N I yang telah rusak. Ketua LPMK Kelurahan Dumai kota, Nurdin Efendi angkat bicara. Beliau menilai kepala Dinas Pendidikan kota Dumai dianggap lambat menanganinya. Jangan ditunggu ada yang jatuh korban baru sibuk. Demikian katanya.

 

Beliau menyayangkan sikap dari  instansi terkait, karena kurang tanggap atas kondisi bangunan SMP N I itu. Pasalnya sampai hari ini ( red)  belum ada tanda tanda akan direhab.

“Jangan menunggu ada korban, baru mau direhab,” Ungkap Ketua LPMK agak kesal.

Seharusnya  sebelum bangunan itu roboh katanya, minta dinas pendidikan agar bisa menanggapi dengan serius bangunan lantai atas SMPN I Dumai tersebut.

Sementara katanya lagi, sudah banyak keluhan wali murid tentang bangun lantai atas sekolah SMPN I tersebut, dan cukup mengkuatirkan wali murid mengenai keselamatan anaknya.  Ungkap pendi.

” Kami atas nama LPMK Kelurahan Dumai kota minta kepada kadis pendidikan agar langsung turun melihat keadaan bangunan lokal lantai atas smpn 1 tersebut,” Ungkap beliau  yang akrab disapa ngah pendi.

Berdasarkan rangkuman awak media yang dapat dihimpun dilokasi,salah satu warga yang tak mau dirilis namanya mengatakan, bahwa bangunan sekolah  itu belum lama dibangun,namun lokal yang bagian atasnya sudah mulai rapuh.

Masih ucapan beliau,  kalau malam sering terdengar  bongkahan  cor  tembok dilantai atas satu persatu terjatuh kebawah.

Beliau berharap bangunan tersebut harus segera diperbaiki sebelum fisik bangunan itu ambruk. (aba)