Demi Menyelamatkan Ibu Tersandung Kasus Korupsi, Anak Terjaring OTT KPK


Wasiatriau.com.Jakarta – Malang sungguh nasib sang anak,demi menyelamatkan ibu dari kasus korupsi, berbagai cara yang dilakukan sang anak,namun nasib berkata lain, akhirnya sang anak berujung OTT KPK.Demikian pantauan wasiatriau.com di lapangan.

Kisah pilu tersebut Berawal dariAnggota Fraksi Golkar DPR Aditya Moha ditangkap KPK jumat malam (6/10) dalam upayanya menyuap Ketua Pengadilan Tinggi Manado Sudiwardono. Aditya ingin membebaskan ibundanya, Marlina Moha, yang sudah divonis 5 tahun oleh Pengadilan Negeri (PN) Manado.

“Diduga pemberian uang terkait dengan penanganan perkara banding dengan terdakwa Marlina Moha Siahaan, Bupati Bolaang Mongondow 2011-2016 dan 2006-2011 untuk mempengaruhi putusan banding dalam perkara tersebut, serta agar penahanan terhadap terdakwa tidak dilakukan,” kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif dalam jumpa pers di Gedung Merah Putih,Jl Kuningan Persada,Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2017).

Lanjut Laode menjelaskan, Marlina Moha sudah divonis 5 tahun penjara di PN Manado. Nomor perkaranya 49/pidsus-tpk/2016.

Marlina dihukum karena dinilai terbukti melakukan korupsi Tunjangan Penghasilan Aparatur Pemerintah Desa sebesar Rp 1,25 miliar. Atas putusan PN Manado, pihak Marlina sudah mengajukan banding.

Nah, upaya suap yang dilakukan Aditya terhadap Sudiwardono dalam rangka mengamankan putusan banding tersebut.

Sementara Sudiwardono adalah pejabat PT Sulut sekaligus majelis banding perkara tersebut,” paparnya. (aba) ***