Galian Pipa Gas Mencemas Keselamatan Warga


Www.wasiatriau.com- Proyek PGN yang telah dikerjakan sebagai pelaksana oleh perusahaan Tegma masih menimbulkan masalah oleh warga lingkungan. Pasalnya ada penggalian pipa yang belum ditimbun.

Kali ini keresahan warga terkait galian pipa gas yang berada dijalan Datuk Laksamana pas di depan kantor Lurah Dumai Kota.

Ketua LPMK Dumai Kota, Nurdin Efendi mengatakan pada awak media melalui telpon selulernya,  bahwa galian pipa gas yang berada di depan kantor lurah Dumai kota itu sangat merisaukan warga, karena lubang yang digali belum ditimbun seperti semula. Terang  beliau.

Sementara katanya lagi, didalam lubang bekas galian pipa itu banyak besi angker yang tertancap dalam lubang lurus keatas, jika lubang galian itu tidak ditimbun secara benar, tentu bisa membahayakan  warga terutama anak anak yang kebetulan lewat disekitar galian lubang tersebut.Sementara galian lubang itu berada disisi jalan pas di persimpangan jalan, tepatnya di ujung jalan Datuk laksamana dan jalan pattimura,RT01 kelurahan Dumai Kota,tidak ada tanda atau rambu yang dipasang disitu.  Terangnya.

Masih ucapan Ketua LPMK Dumai Kota itu menjelaskan, beliau sudah mencoba untuk  menghubungi salah satu pihak pelaksana, namun tidak dapat dihubungi.

Beliau berharap agar pihak pelaksana mau menimbun kembali secara benar galian itu. demi untuk menjaga jangan sampai ada jatuh korban terluka karena tertusuk besi angker yang tertancap dalam lubang.Harap beliau yang akrab disapa ngah pendi.

Jika pekerjaan disekitar situ belum selesai, mengingatkan pendi,seharusnya pelaksana proyek harus memasang tanda atau rambu galian disekitar pekerjaan itu. Terangnya.

Berdasarkan pantauan awak media sekitar lokasi penggalian yang dimaksud ketua LPMK tersebut,masih terlihat bekas galian yang sudah ditimbun, namun masih ada galian tersebut yang belum ditimbun penuh rata dengan tanah, sementara lubang yang belum ditimbun penuh tersebut ada besi angker yang terpasang tegak lurus namun belum ditimbun, dari kondisi yang terlihat dilokasi, mungkin pekerjaan belum selesai dikerjakan, namun tidak ada rambu rambu yang dipasang disekitar galian. (aba) **