Lius Ajak Kerjasama Semua Pihak Membangun Dumai


Www.wasiatriau.com- Melihat kondisi fisik pembangunan Kota Dumai terkesan masih jalan ditempat. Salah satu indikatornya karena kurang koorporatif perusahaan swasta yang ada di Dumai. Demikian kata Ketua Reformasi Masyarakat Dumai (KRMD), Ahmad Maritulius SE, saat ditemui awak media diruang kerjanya.m

Tokoh Reformis Dumai yang akrab disapa Lius menjelaskan, seharusnya  tanggung jawab pembangunan Kota Dumai tidak hanya dipundak  pemerintah Daerah saja, tapi hal itu merupakan  tanggung jawab bersama semua pihak. Jelas beliau.

Pihak perusahaan swasta kata Lius,  harus mampu bekerja sama bergandeng tangan yang baik dengan Pemko Dumai, kenapa tidak,sebab yang menikmati pembangunan bukan saja  masyarakat Dumai, tapi juga dinikmati oleh perusahaan yang beroperasi di Dumai.

Sementara  Kandaraan perusahaan setiap hari mengangkut komoditi CPO dan barang dagangan lainnya,tidak sesuai dengandaya tampung kondisi fisik jalan yang ada,sebab tonase Kandaraan lebih besar dari bobot fisik jalan itu sendiri, sehingga fisik jalan kota Dumai cepat rusak. Terutama akses jalan yang dilalui oleh Kandaraan berat.

Tambah Ahmad Maritulius,SE lagi, sedang kan pemko Dumai memberi laluan kepada  investor masuk ke Dumai, apalagi  Budaya Masyarakat Dumai yang santun dan ramah membuat para investor betah berinvestasi di negeri Putri 7,mereka menanamkan aset  di kota Dumai cukup aman dan kondusif. Ungkap beliau.

Seharusnya perusahaan swasta yang ada di Dumai mengerti dengan kondisi daerah, jangan semata mata melihat unsur  bisnis tapi coba dilihat dari sudut pandang aspek sosial, membangun kebersamaan bahwa perusahaan yang beroperasi di kota Dumai juga sudah banyak mengeruk keuntungan, tentu harus ada timbal balik perusahaan swasta terutama terhadap pembangunan kota Dumai. Demikian terang Ketua KRMD  mengakhiri. (aba) ***