LPMK Dumai Kota Desak PUPR Bangun Pintu Air, Terkait Air Pasang


Wasiatriau.com.Terkait kurang berfungsi nya pintu klip yang ada di ujung jalan pattumura dan parit sekitar jalan datuk laksamana,pas diujung jalan kemboja, membuat Ketua lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kota (LPMK) Dumai kota, Nurdin Efendi angkat bicara. Pasalnya setiap pasang naik,rumah warga Dumai kota banyak yang tergenang air pasang.

Beliau mengigatkan kembali kepala Dinas PU,agar bisa mengangarkn dana pintu air yang berada di kelurahan dumai kota, karena fungsi pintu air yang ada saat ini tidak optimal.

Beliau sudah pernah menyurati Dinas PU cq kabid SDA beberapa bulan yang lalu, bahkan telah masuk dalam program SDA.

Usulan yang beliau buat katanya karna pintu air yang berada di ujung patimura dan ujung sudirman itu sudah rusak dan berkarat, karna dibuat dari bahan besi, oleh karna itu,beliau mengajukan ke dinas PU agar dpat mengantika fisik pintu air tersebut dengan bahan piber, minimal nanti nya mengurangi deras nya air pasang yang akan memasuki pemukiman masyarakt khusus dikelurahan dumai kota

Ditempat terpisah, sunarto ketua RT 11 Kelurahan Dumai kota mengatakan,dulunya jalan melati tidak pernah tergenang air pasang naik,tapi sekarang jika pasang naik,jalan melati tersebut tenggelam.

Mulainya pasang naik menenggelamkan jalan dan rumah warga, itu gara gara beberapa tahun silam, pembangunan parit jalan datuk laksamana tembus sampai ke pantai, sementara pintu air parit tidak berfungsi lagi, tentu imbuh beliau, air pasang laut lewat parit tersebut,karena tidak dibendung, langsung naik ke darat sampai ke pemukiman warga.Demikian ujar Sunarto mengakhiri. (aba) ***