Pemko Digesa Tuntaskan Jalan Lingkar Lubuk Gaung, Buntut Sering Terjadi Laka Lantas


WR. Com (Dumai) Jalan lintas purnama –
Lubuk Gaung sekali lagi memakan korban seperti yang terjadi kali ini,Mobil Cpo nopol BK 9078 CN. menabrak Kandaraan roda dua jenis beat marah nopol BM 2935 HG, sekitar pukul 17.10 wib,pas didepan sekolah SMK Purnama, selasa sore (3/10)

Setelah menambrak, Mobil tanki cpo lari ke arah Purnama, setelah dikejar warga akhirnya mobil tersebut berhenti, tidak berapa jauh dari TKP,pas didepan kantor camat Dumai Barat,namun supir mobil cpo tidak ditemukan warga karena sudah melarikan diri.

Berdasarkan informasi yang dirangkum awak media wasiatriau.com, kejadian tabrak lari sudah ditangani polsek dumai barat.dan mengamankan Kandaraan roda dua tersebut.

Menurut info warga setempat,korban yang mengendarai sepeda motor terdiri dari dua orang, yang satu diperkirakan patah kaki, sementara seorang lagi luka-luka dan sudah dilarikan ke rumah sakit daerah Dumai (RSUD).

Tabrakan di jalan lintas purnama sudah sering terjadi,dan tidak sedikitmenelan korban.Sepeti lebih kurang 3 bulan lalu sebuah vespa hingga korban meninggal di tempat.

Salah satu penyebab laka lantas karena kondisi dan lebar jalan lintas purnama sudah tidak mampu lagi menampung mobil tanki cpo dan Kandaraan berat, apalagi sekitar jalan lintas itu sudah dipadati rumah penduduk, akibatnya aktivitas warga jalan tersebut sebagai akses jalan warga beraktivitas dan dan anak anak sekolah, tentu jika akses jalan dipaksa juga untuk akses Kandaraan yang menuju perusahaan yang ada dikawasan industri,maka bukan tidak mungkin akan muncul korban baru akibat Laka Lantas.

Apalagi budaya masyarakat saat dijalan raya masih kurang disiplin, tata tertib lalu lintas masih rendah, seperti saat berada di jalur padat penduduk, masih ada juga Kandaraan yang laju,seharusnya pengendara menurunkan kecepatan, palan pelan dan berhati hati.

Sementara pemko Dumai memang jauh jauh hari sudah mempersiapkan membuka akses jalan alternatif khusus untuk Kandaraan perusahaan yang ada di areal kawasan industri lubuk gaung, namun sampai saat ini jalan lingkar tersebut belum juga kunjung selesai dibangun. (aba) ***