Alamak jang.. Bau Ampas Sawit Menyengat Hidung


Murid SD
Wasiatriau.com – Terkait bau Ampas Sawit yang berada di areal pelabuhan PT Pelindo I Cabang Dumai, pas dipintu 2 baunya yang Menyengat. Membuat warga yang berada disekitar pelabuhan angkat bicara.

Kata bapak paruh baya yang akrab disapa bang wandi, beliau menyayangkan sikap perusahaan yang mengelola Ampas Sawit itu karena tidak serius menjaga jangan sampai berbau tak sedap.

Ampas Sawit itu tidak boleh kena air.  Jika basah maka akan  berbau katanya, baunya Menyengat,  Semakin lama baunya seperti bau taik anak kucing.

Bau busuk Ampas sebenarnya sudah lama dirasakan warga yang berada di sekitar areal pelabuhan, terutama jika musim hujan tiba, namun warga tidak dapat berbuat apa-apa, Warga pasrah menerima kenyataan ini, menanggung setiap hati mencium bau busuk Menyengat hidung.

Lanjut beliau lagi, awalnya mencium bau busuk Ampas itu terasa mual mual, tapi karena sudah biasa mencium bau,makanya tidak lagi terasa mual dan pening saat ter cium bau tak sedap.

Beliau berharap kepada perusahaan yang mengelola Ampas tersebut, agar dapat menjaga Ampas itu jangan sampai basah. Seharusnya Ampas itu rentan bila terkena air, karena kalau sudah basah atau lembab secara otomatis Ampas itu mengeluarkan bau tak sedap.

Ditempat terpisah masih berita yang sama, Ketua LPMK Kelurahan  Dumai kota.,Nurdin Efendi mengatakan, beliau meminta pada PT. Pelindo I Cabang Dumai mengawasi terhadap perusahaan yang berada di areal pelabuhan.agar bisa menjaga pencemaran lingkungan,

Pendi juga berharap kepada Pemko Dumai melalui dinas lingkungan hidup agar dapat mengukur ambang batas dari bau busuk Ampas itu. Soalnya bau busuk itu dapat jua mengganggu kenyamanan warga yang ada disekitar pelabuhan. Demikian ujar pendi mengakhiri. (aba) ***