Jalan Laksamana Baru Siap Sudah Retak, Salah Siapa..?


Wasiatriau.com -Terkait jalan laksamana baru selesai dibangun sudah retak,Ketua LPMK Dumaikota,Nurdin Efendi mengatakan Retak disebabkan oleh galian pipi gas PGN yang dilaksanakan oleh tegma.

Ketua LPMK Dumai kota yang akrap disapa ngah pendi itu mengatakan,akibat galian pipa PGN yang membuat tanah itu longsor sebab tanah dibawah bodi jalan tersebut kosong,hingga terjadi keretakan.Katanya

Sambung ngah Pendi lagi, dengan tegas beliau mengatakan,  seharusnya PGN juga ikut bertangung jawab atas keretakan bodi jalan itu. apalagi bekas galian pipa tersebut tidak ditimbun kembali secara benar,sementara kerja penggalian dan penanaman pipa gas  mengunakan alat berat seperti beko,akibatnya ruas jalan sisi kiri banyak yang pecah dan retak. Katanya.

sambung Ketua LPMK itu lagi mencontoh kan,seperti apa terjadi didepan kantor lurah Dumai kota, sudah berbulan bulan lamanya pekerjaan selesai tapi bekas lubang galian belum ditimbun sempurna, ditinggal kan begitu saja oleh PT. PGN. ” kita boleh cek kelapangan”. Ujar Pendi meyakini kondisi galian PGN yang tidak sempurna.

Ditempat terpisah,salah satu warga yang tidak mau namanya disebutkan, bangunan fisik jalan Laksamana terkesan kualitas nya kurang bagus,sebab barusaja selesai dibangun,sudah ada yang rusak, beberapa titik patah melintang bodi jalan, namun pihak kontraktor sigap menutup dengan cara menyuntikan cairan slikon mengisi pori pori beton yang koson,namun apakah cairan itu sama kualitasnya.Ujar beliau penasaran.

Berselang tidak begitu lama, tambah beliau lagi,tau taunya jalan yang baru dibangun itu retak lagi,tapi kali ini retaknya bukan melintang tapi membujur mengikuti arah lajur jalan.apakah itu dampak dari kualitas fisik jalan yang dibangun,apakah akibat dari kendaraan berat yang melintasi jalan itu.apapun faktor yang menyebabkan jalan itu retak yang jelas, pihak kontraktor harus mem perbaiki mana yang rusak.

Lanjut beliau lagi,oleh karena pengawas dari Dinas PU,maka harus turun langsung mengecek kondisi jalan yang retak itu, jangan hanya menunggu laporan di atas meja saja.ujarnya.

Ketua RT.012, Jimmi menyayangkan jalan yang baru dibangun sudah retak.apapun ceritanya, pihak kontraktor yang harus bertanggung jawab untuk memperbaikinya jangan dibiarkan kondisi retak berlarut larut, akan semakin parah rusaknya.Ujar Jimmi.(aba)***